nisaahani: blogger yang suka sharing review: Sharing Pengalaman Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang

Rabu, 27 Desember 2023

Sharing Pengalaman Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang

Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang

Menginap di Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang adalah salah satu kegiatan yang tak terlupakan bagi saya di tahun 2023. Karena, saya perdana ada andil mengurus liburan kali ini. Biasanya saya terima jadi. Hehe. Makanya itu, saya pengen cerita. Sebab, mungkin saja di luar sana masih banyak yang mau staycation, tapi belum ada gambaran kayak gimana. Jadinya sharing saya kali ini harapan bisa jadi referensi buat yang perdana nginep di hotel, terutama hotel Grand Zuri BSD. 😉

Persiapan Staycation



Akhir tahun telah tiba, tak terasa sebentar lagi berganti tahun. Dan, biasanya saya akan semedi (hahaha) untuk menyambut tahun berikutnya. Gak ngapa-ngapain sih, cuma nge-journaling, muhasabah serta mencatat apa yang perlu diperbaiki atau dilanjutkan di tahun depan, membuat resolusi, dan langkah-langkahnya.

Tapi memang sih, beberapa tahun terakhir, (kayaknya) setelah saya bekerja ke bidang yang malah sibuk di akhir tahun, saya agak keteteran buat melakukan kebiasan saya tersebut. Semua terasa cepat.

Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai menjalani hari dengan begitu-begitu saja, ya walaupun hidup hanya menyelesaikan tugas itu baik dan nggak apa juga, tapi saya harap hidup saya lebih baik, saya mau memaksakan journaling lagi. Dan, biar lebih fokus, gak ke-distract kerjaan, mau sembari staycation.

Nge-dm lah saya ke instagram @grandzuri.bsd untuk menanyakan bagaimana proses menginap di sana. Admin lalu mengarahkan saya untuk mengirim pesan by wa untuk booking.

Setelah itu, saya ditanya akan menginap kapan, saya pun memilih tanggal, di akhir pekan bulan Desember. Ditanya juga, apakah pilih No Smoking Rooms atau Smoking Rooms. Tentu saya jawab, No Smoking Rooms.

Berikutnya saya menanyakan hal-hal lain seperti apa yang mesti dipersiapkan sebelum menginap dan hal teknis lainnya. Maklum perdana mengurus sendiri. Dan, ternyata, gak butuh ngapa-ngapain. Haha. Palingan butuh bawa tanda pengenal buat check in atau voucher kalau kita punya.

Asyik, Hari-H Staycation!



Menjelang hari yang di nanti alhamdulillah ada kerjaan di tanggal dan jam yang sama seharusnya saya check in. Ya sudah saya memutuskan bekerja terlebih dahulu, baru ke hotel untuk staycation.

Namun, rencana saya leyeh-leyeh sembari semedi, intropeksi diri dan mencari inspirasi sepertinya tidak terwujud. Karena saya malah memboyong kerjaan-kerjaan saya ke hotel. Malah jadi WFH alias work from hotel.  😄

Selesai acara, saya langsung buru-buru pulang. Di perjalanan saya dichat oleh pihak hotel Grand Zuri BSD City untuk mengkonfirmasi check in.

Sesampainya di rumah, saya langsung berkemas barang-barang yang akan saya bawa untuk staycation. Alhamdulillah saya sudah packing baju-baju, cuma belum selesai packing terkait kerjaan.

Saya pun memutuskan otw menggunakan motor supaya cepat sampai. Karena malam minggu biasanya macet. Sayangnya baru beberapa menit berangkat, hujan besar turun. Alhamdulillah bawa jas hujan dan saya merasa santai, karena tas saya yang ditaruh di bagian kaki tipe anti air.


Check In di Hotel


Sesampainya di hotel, ternyata tas saya yang di bawah tidak terseleting dengan baik, jadi agak rembes ke dalam. Bagian luar tasnya juga basahnya terasa. Padahal bahannya anti air. Ini mungkin karena saat di jalan ada tragedi (berasa) naik kora-kora (salah satu wahana di Dufan). Jadi, dari yang awalnya jalan biasa, eh nyebur tanpa persiapan ke jalan yang ternyata banjir cukup dalam parah dan itu tas nyelep ke air.

Alhamdulillahnya saya memplastikan barang-barang saya, jadinya baju aman, paling agak anyep dikit di bagian paling atas. Dan, beberapa barang lain kebasahan dikit. Tapi masih nggak kenapa-napa. Bisa di-hairdryer. Alhamdulillah di kamar ada hairdryer-nya. Asaaa!

Check in yang seharusnya jam 2 siang (di Hotel Grand Zuri BSD City kalau mau check in jam 2), saya baru masuk sekitar jam 9 malam. Hiks 7 jam akuh... Tapi yawes lah, mau diapain lagi.


Setelah mendapat kartu kamar, saya menuju lift. Dan, konyolnya saya agak kebingungan bagimana cara pencet tombol lantai kamar saya. Biasa bener-bener dipandu, ditambah lagi sudah keburu deg-degan duluan, jadi ngang ngeng ngong. Tapi tetap berusaha stay cool. 😄 Saya pun menanyakan ke segerombolan pengguna lift lain menggunakan bahasa inggris, karena sepertinya orang luar.

Gampang sebenarnya, tinggal tap kartu kamar ke area bawah tombol angka lift, terus pencet deh lantai yang dituju. Haha. Ya ampun! Tapi bagus sih, biar aman hotelnya. Yang bisa masuk hanya yang punya kepentingan.

Di lantai 6 cukup sunyi dan kamar saya nomor 603. Lagi-lagi saat buka pintu kamar agak kesulitan. Kayak nggak kebuka-buka gitu. Padahal sudah sesuai petunjuk. Haha. Ada-ada saja pengalaman perdana staycation ngurus sendiri ini!

Karena sebelum-sebelumnya, saya nginep tuh bener-benar diurusin orang lain. Bahkan pintu kamar juga dibukain. Sebab, biasanya teman sekamar saya ke kamar duluan. Saya yang tipe yang lumayan aktif atau bukan tipe yang hanya diam di kamar, biasanya tidak terburu-buru ke kamar dan jarang di kamar, jadi kalau mau masuk dibuka dari dalam oleh teman sekamar.

Superior Room Kamar 603




Alhamdulillah segala kejadian yang ada, terbayarkan dengan kamar yang luas dan nyaman. Lelah jadi hilang. Apalagi mendapat welcoming letter dari Bapak Anton, selaku General Manager dan juga kue yang lezat. Makin hepi kiyowo deh. 💕

Langkah pertama ketika di kamar setelah melihat-lihat tentu saja mendokumentasikannya. Haha. Nggak bisa kalau bagus kayak gini gak di-share ke orang-orang yekan.



Krannya bisa untuk wudhu



Bisa pesan makanan dari kamar

Tempat naruh barangnya luas

Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di kamar Superior Room yang saya tempati:
  • Aminities bathroom yang lengkap (sabun cair, sabun batang, shampoo, body lotion, gosok gigi, odol, shower cap, handuk dll)
  • Hair dryer
  • Alat sholat
  • Ada complimentary tea and coffee making facilities
  • 2 botol air mineral (botolnya jangan dibawa pulang ya hehe)
  • Kulkas
  • Safe deposit box (Brangkas)
  • Blackout curtain
  • 49” Smart LED Television
  • dsb

Puas foto-foto dan take video, waktunya bersantai menikmati malam. Tidur-tiduran sembari gonta-ganti channel. Karena sudah malam juga. Kalau mau ngegym atau sauna nanti agak keburu-buru. Saya juga alhamdulillah masih kenyang. Lebih tepatnya saya sudah mau rebahan. Hehe. Sudah kepelet sama kasur kamar yang klaimnya high-quality beds for a guaranteed good night's sleep by King Koil. Pantes aja, kasurnya enak banget! 😆

Kegiatan Hari Kedua di Hotel



Pemandangan dari kamar saya, 603

Keesokan harinya, cuaca makin mendukung untuk glundang glundung di kasur. Tapi kan sayang ya kalau tidak memanfaatkan fasilitas yang ada di hotel.

Berikut ini rencana hari kedua saya di Hotel Grand Zuri BSD City:
  • Jam 6 ngegym, sauna, renang, sepedaan (Olahraga demi target body goals dan menjaga kesehatan 💪)
  • Jam 8 sarapan
  • Jam 9 balik ke kamar lanjut kerja
  • Jam 10 siap-siap check out
  • Jam 11 bengang-bengong memaknai dan menikmati hidup ala anak senja di rooftop
  • Jam 11.30 turun ke bawah untuk check out

Alhamdulillah hampir semua rencana saya terwujud. Yak, ini salah satu alasan saya suka merencanakan sesuatu, termasuk nge-journaling, biar lebih terarah aja gitu.

Nge-Gym dan Sauna



Sekitar jam 6-an lewat saya ke bawah lantai 3. Suasana masih sepi. Wajar sih. Masih adem sehabis hujan semalam. Tapi gym sudah dibuka. Karena memang gym di Hotel Grand Zuri BSD City buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

Alat gym-nya banyak, ada yang tidak ke foto

Setelah masuk ruangan gym dan memilih alat, ada petugas yang menawarkan sepatu. Mungkin beliau melihat saya menggunakan sandal. Ya gimana ya, niatnya cuma olahraga tipis-tipis, cuma biar gerak aja gitu. Hehe.

Saya tanya bayar berapa dan katanya gratis. Beliau hanya menanyakan nomor kamar, ukuran sepatu saya, dan mau warna apa kalau tidak salah ingat. Alhamdulillah ukurannya pas. Olahraga jadi lebih nyaman. Kemudian, sekitar jam 7 saya ke ruang sauna yang berada di toilet gym.





Btw, selain gym dan sauna, di lantai 3 Hotel Grand Zuri BSD City ada kolam renang, bisa untuk anak-anak maupun dewasa. Terus, ada rooftop atau apa ya gitu namanya buat duduk-duduk dan ada playground.


Sarapan di Katarasa



Kelar urusan di lantai 3, saya sarapan di lantai 1. Fyi, sarapan ada di jam 6 pagi sampai jam 10 atau jam 11 gitu. Punten lupa.

Saat sarapan, saya hanya di tanya lantai berapa, lalu bisa sarapan bebas ambil apa saja yang tersedia. Menunya banyak dan beragam, mulai dari makanan lokal hingga menu mancanegara. Yang paling saya incar tentu jamu yang bisa diambil sepuasnya. Karena saya suka itu.

Beberapa menu yang saya cicipi

Saya ambil beberapa makanan, dihabiskan, baru ambil lagi. Supaya tidak mubazir. Karena meski sistemnya prasmanan bebas ambil dan stoknya kayak gak abis-abis direfil mulu, tapi saya rasa mesti tetap bijak makan tak bersisa. Kalaupun lapar mata, bisa ambil dikit-dikit atau paroan makannya.

Lupa jam berapa, tapi kayaknya belum sampai jam sepuluh, saya kembali ke kamar. Cukup puas dengan segala menu yang saya cicipi, tapi kalau diajakin mampir lagi di lain waktu tentu tidak menolak. Karena masih banyak menu yang belum saya icip, apalagi semua makanan di Katarasa menurut saya enak.

Saat makan ketemu badut

Ada live music di lobby

Check Out


1 jam pertama, sewa sepeda gratis, tinggal sebut nomor kamar. Jam berikutnya Rp 50.000,-/jam

Meski kita bisa check out jam 12 siang, tapi sebelum jam 12 saya sudah turun ke bawah untuk check out dan sepedaan tipis-tipis, baru deh pulang. Tadinya mau mampir ke Katarasa lagi sih pas sampai bawah. Hahaha. Malah ketagihan.

Dan, ketika keluar parkir, alhamdulillah gratis gaes! Pantesan kemarin pas check in ditanya nomor plat kendaraan. Haha. Akibat biasa terima jadi dan diantar jemput kalau ke hotel, jadi baru tahu.

Review Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang



Sudah deh, kurang lebih seperti itu kegiatan saya selama staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang. Puas banget pastinya dan alhamdulillah tidak ada keluhan! Pulang-pulang hati senang. Bismillah siap menyambut tahun depan dengan lebih baik!

Meski kegiatan nge-journaling saya belum terwujud saat di hotel, tapi tidak masalah, yang penting kerjaan beres dan alhamdulillah semua berjalan lancar, walau ada aja ceritanya. Gak apa, itu yang bikin makin seru dan semoga next-nya makin pro kalau mau nginep di hotel. 😄

Cus dah buat kalian yang mau healing sejenak di libur akhir tahun bisa dengan staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang!

Tonton juga video saya saat staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang:

Alamat Hotel Grand Zuri BSD City Tangerang

Jl. Pahlawan Seribu, Kavling Ocean Walk, Blok: CBD, Lot.6, BSD City 15322

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)