nisaahani: blogger yang suka sharing review: [Webinar Edukasi Sinotif] Belajar Online Jadi Ada Waktu untuk Menjadi Entrepreneur dan Go International

Senin, 26 Februari 2024

[Webinar Edukasi Sinotif] Belajar Online Jadi Ada Waktu untuk Menjadi Entrepreneur dan Go International

Mungkin gara-gara pandemi jadi banyak yang menyadari bahwa belajar atau kerja online bisa menghemat waktu perjalanan. Selama bisa komitmen dan fokus, malah melakukan kerja atau belajar online terasa lebih efisien.

Saya pun mulai open minded dengan orang-orang yang bekerja atau memilih belajar online dari rumah. Karena tetap menimba ilmu meski online. Dan ternyata, banyak sekali pekerjaan yang bisa menghasilkan uang sama banyaknya atau lebih banyak daripada yang mesti rutin berangkat ke kantor.

Pantesan, ada orang vendor (yang saya mesti tektokan di kantor sebelumnya) sering saya lihat status wa-nya seperti tidak bekerja. Meski sebenarnya beliau merupakan perwakilan merek luar negeri di Indonesia. Keren!

Terus, menurut saya kegiatan yang dilakukan online, bisa bikin kita memanfaatkan waktu tempuh perjalanan untuk kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat. Contohnya mengambil sertifikasi, kursus online, mengembangkan bisnis atau menambah penghasilan dari profesi lainnya selain profesi utama.

Tapi emang sih, untuk saya pribadi, tantangan melakukan kegiatan serba online adalah sepi, berpotensi mager, manajemen waktunya harus lebih konsisten, serta terkadang ke beberapa orang berulang kali menjelaskan bahwa saya beraktifitas dan tetap produktif meski dari rumah.


Jessica Eveline, Menjadi Entrepreneur dan Go International dengan Belajar Online


webinar edukasi

Eniwei, sabtu tanggal 24 Februari 2024 saya mengikuti webinar edukasi yang diselenggarakan oleh Bimbel Sinotif dengan narasumber Jessica Eveline. Seorang entrepreneur dan juga model.

Ternyata Jessica bisa menjalani karir dan pendidikannya karena memilih S1 Online di salah satu Universitas, yaitu Bina Nusantara. Bahkan dari sebelum pandemi. Saat belum booming belajar online.

Founder Brew Cha ini bilang, yang harus diperhatikan saat melakukan bisnis, modeling, dan juga kuliah adalah manajemen waktu serta tahu prioritas. Menurut beliau, tetap pendidikan yang mesti diutamakan. Karena bentuk tanggung jawab kepada orang tua. Baru setelahnya bisnis dan dunia modeling.

Belajar Online


Setelah mendengar penjelasan Jessica saya jadi menyimpulkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih belajar online, baik itu kuliah, sekolah atau bimbel online, yaitu:

  • Sesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan

Untuk kegiatan modeling yang terkadang waktunya di jam kuliah, bahkan harus keluar negeri, memang sepertinya kuliah online adalah keputusan yang tepat supaya karir dan pendidikan tetap berjalan beriringan.

  • Pilih tempat belajar yang punya sarana memadai dan metodenya jelas


Meski belajar online booming banget, tapi tetap belum semua tempat belajar online punya fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, telusuri terlebih dahulu dengan detail tempat belajarnya. Supaya tetap nyaman belajarnya.

  • Punya komitmen, fokus, dan manajemen waktu yang baik

Dari jawaban Jessica saat tanya jawab, saya merasa Jessica memang sudah paham prioritas. Jadi, meski belajar tidak dilihat dosen langsung, tetap berusaha yang terbaik.

  • Tidak berhenti belajar dan mengisi waktu dengan kegiatan positif nan berprestasi

Untuk bisnisnya Jessica pun terus belajar supaya mendapat insight baru. Tidak puas begitu saja dengan pencapaian yang ada.


Sinotif Bimbel Online


sinotif

Nah, karena belajar online terkadang bikin orang tua jadi sewot kalau ngajarin anaknya, apalagi kalau materinya wadidaw sekali, mungkin butuh tambahan dengan mengikuti bimbel. Untuk bimbel jenjang SD, SMP, dan SMA spesialis matematika fisika kimia bisa di Sinotif.

bimbel sinotif

Karena Sinotif adalah bimbingan belajar yang berpengalaman lebih dari 20 tahun. Sistem belajarnya mengikuti kebutuhan siswa. Jadi sesuai dengan yang sedang dipelajari di sekolah.

Penyusun materi pelajaran, kerangka berpikirnya yang dibuat secara sistematis, inovatif, edukatif, praktis, serta metode pengajarannya yang tepat, bisa bikin murid mudah mengerti dan pastinya fun. Orang tua pun tak perlu khawatir, karena jika ulangan atau PR akan dibantu persiapannya dan tersedia online 24 jam nonstop. Recommended sekali deh!


Penutup


Jika kita melihat orang berprestasi, biasanya memang sebanding dengan usaha serta pilihan hidup yang dipilihnya. Jadi tidak boleh iri. Kalaupun pengen juga sukses di hal yang sama, kita bisa contek usahanya dan lakukan lebih baik.

Mulai dari yang bisa dikerjakan terlebih dahulu dan coba aja dulu yang bisa dilakukan selama masih berkaitan dengan goals. Nanti pasti ada jalannya.

belajar online

Lalu, untuk para orang tua atau adek-adek SD, SMP, SMA yang butuh bimbingan belajar, bisa coba bimbel Sinotif ya. Terus, jangan lupa follow akunnya Sinotif. Karena suka ada info webinar dan info lainnya yang bermanfaat, seperti promo. 😄 Cus kepoin Sinotif dan daftar bimbelnya ya!

promo sinotif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)