nisaahani: blogger yang suka sharing review: Review Treatment Bleaching Gigi (Memutihkan Gigi) di Klinik Teman Dental, Citra Raya, Tangerang

Senin, 05 Februari 2024

Review Treatment Bleaching Gigi (Memutihkan Gigi) di Klinik Teman Dental, Citra Raya, Tangerang


Beberapa hari lalu saya melakukan Treatment Bleaching Gigi atau Memutihkan Gigi di Klinik Teman Dental, Citra Raya, Tangerang. Ini pengalaman perdana, jadi saya tidak sabar menceritakannya di blog. So, cekidot!

Alasan Bleaching/Memutihkan Gigi



Jadi, di Klinik Gigi Teman Dental sedang ada promo, pastinya sayang jika dilewatkan. Tapi alhamdulillah kondisi gigi saya sehat dan bersih ketika dicek beberapa minggu lalu. Jadi saya memilih bleaching/memutihkan gigi saja. Karena belum pernah, jadi pengen nyobain aja gitu.

Tentu suatu perawatan itu tergantung masing-masing orang ya. Menurut saya, jika langkah dasar untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, seperti gosok gigi sebelum tidur, tidak merokok, tidak terlalu sering mengonsumsi minuman berwarna, mengunyah dengan sisi kanan kiri seimbang, tidak menggunakan gigi untuk membuka barang, dsb, telah dilakukan, akan minim keluhan gigi.

Namun, untuk lebih optimal, biasakan cek gigi 6 bulan sekali. Dicek ada yang bolong atau tidak, serta cek juga kondisi kebersihan giginya, cek karang giginya. Jika bolong segera ditambal dan jika ada karang gigi bisa melakukan scaling.

Sedangkan bleaching lebih ke estetika sih menurut saya. Karena kan selama gigi dirawat, ya bakal begitu warnanya, kaga gimana-mana juga. Tapi kan seneng ya kalau gigi lebih putih. Hehehe.

Langkah-Langkah Bleaching/Memutihkan Gigi



Dicek kondisi gigi


Pertama kali tentu ditanya-tanya dulu oleh dokternya, terus dicek giginya. Alhamdulillah gigi saya baik-baik saja. Jadi, gas langsung bleaching. Tapi kalau gigi kalian ada karang gigi, mungkin dokternya bakal merekomendasikan buat scaling terlebih dahulu.

Buat yang tidak bisa mangap lebar, tenang saja, ada alat bantu.

Dicek warna gigi


Sebelum tindakan, tingkat kecerahan giginya dicek terlebih dahulu oleh dokter. Supaya bisa tahu before afternya nanti.

Diberi pelindung gusi


Selanjutnya, gusinya diberi pelindung warna biru-biru gitu.

Diolesi bahan bleaching


Kemudian, gigi diberi olesan bahan bleaching. Btw, ternyata bleaching tuh gak semua gigi. Baru tau. Tapi kalau ke gigi belakang belakang juga bakal ribet banget dan kaga terlalu kelihatan juga. Hehehe.

Diberi sinar light cure selama 10 menit


Lalu, gigi saya diberi sinar light cure selama 10 menit. Dan, selama menunggu 10 menit itu saya jadi pengen merem. Karena ruangannya adem dan nyaman. Tapi daripada ngerepotin kakak asisten dokter gigi yang megangin alatnya, saya jadi tetap anteng diem aja. 😄

Dibersihkan giginya


Sesudah itu, pelindung gusi saya dicopot dan dibersihkan. Biar gigi nyaman seperti sedia kala.

Dibandingkan before after


Berikutnya, gigi saya dibandingkan before afternya. Alhamdulillah naik tingkat kecerahannya.

Saran Setelah Bleaching Gigi



Kurang lebih berikut ini saran after treatment yang saya tangkep dan ingat dari dokter yang menangani saya:
  • Sebaiknya tidak mengonsumsi makanan/minuman dingin atau panas terlebih dahulu, untuk menghindari gigi ngilu.
  • Kurangi mengonsumsi kopi, teh atau yang bisa berpotensi bikin gigi berwarna kuning. Supaya kecerahan warna gigi tetap bertahan.
  • Jika ingin bleaching lagi, sebaiknya 6 bulan kemudian.

Cara Perawatan Gigi di Klinik Gigi



Mungkin ada yang belum pernah ke dokter gigi, jadi saya ingin memberi tahu langkah-langkahnya, yaitu sebagai berikut:
  1. Datang ke klinik gigi 
  2. Ke meja pendaftaran
  3. Menulis rekam medis
  4. Tunggu sebentar
  5. Jika sudah tiba giliran akan dipanggil masuk ruangan periksa
  6. Duduk ke kursi periksa (dental unit)
  7. Akan ditanya-tanya dokternya dan diperiksa
  8. Baru deh, dilakukan treatment sesuai kebutuhan dan keinginan
  9. Saat sudah selesai, balik lagi ke kasir buat bayar
  10. Sudah deh pulang. Tapi, jika kalian ke Klinik Teman Dental Citra Raya, Tangerang, bisa dapat es krim gratis dengan memfollow akun instagram @temandental.official

Review Treatment di Klinik Gigi Teman Dental, Citra Raya, Tangerang



Saya sih suka-suka aja sih ya. Dokter dan asistennya juga asik. Sesuai klaimnya, seperti teman. (#temandentalforeveryone) Dan, ketika dokternya nanya setelah proses bleaching, apa sudah puas? Saya bilang alhamdulillah puas.

Karena, meski belum sampai 10x tingkat lebih cerah, saya merasa tidak masalah sih. Dokternya juga bilang, bisa sih dilakukan proses bleaching ulang, tapi sebaiknya nunggu 6 bulan lagi. Jujur saya suka tipe dokter yang seperti ini. Yang tetap menyarankan seperti apa baiknya dari sisi medis, bukan hanya mengikuti kemauan pasiennya.


Terus, suasana klinik Teman Dental juga lucu dan nyaman. Berkonsep teman nan ceria gitu. Ada air mineral gratis juga. Harga treatmentnya pun terjangkau dan ada garansi 7 hari jika setelah perawatan terasa tidak nyaman. Recommended sih menurut saya. Warga Citra Raya, Tangerang dan sekitarnya mesti masukin list jika butuh klinik gigi.


Informasi Tambahan:

  • Harga bleaching gigi di Klinik Teman Dental, Citra Raya, Tangerang: Rp 686.000,-
  • Sekedar saran, jika ingin datang ke sini sebaiknya reservasi by wa terlebih dahulu.

Tonton juga sharing pengalaman Treatment Bleaching Gigi (Memutihkan Gigi) di Klinik Teman Dental, Citra Raya, Tangerang di youtube aku ya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)