nisaahani: blogger yang suka sharing review: Keseruan Acara Brunch Date With dr.Yovi di YClinic, Tangerang Selatan

Selasa, 11 Juni 2024

Keseruan Acara Brunch Date With dr.Yovi di YClinic, Tangerang Selatan


Baru-baru ini saya anter paket ke ekspedisi, terus iseng nimbang di timbangan barang yang ada di sana. Eh, ibu yang jaga kayak agak kaget gitu sama berat badan saya. Haha. Tidak tahu saja beliau, walaupun saya kadang terlihat kecil, tapi makin ke sini saya berusaha menjaga berat badan saya ideal, lifestyle dan makan/minum yang sehat, serta berusaha mencari ilmu perdietan/kesehatan supaya sehat selalu. Seperti di hari Minggu, 9 Juni 2024, saya ikutan ngariung bareng dr.Yovi di YClinic, bersama rekan blogger lain dari Female Digest.

Di sana, selain brunch dengan makanan sehat dan clinic tour YClinic, ada juga sesi sharing sekaligus bedah buku Conscious Diet bersama dr.Yovi, serta Asesmen Pengembangan Kepribadian ditinjau dari sisi kesehatan dengan menggunakan media "Point Of You". Tapi sebenarnya gak cuma itu sih. Karena ngobrol-ngobrol bareng dr.Yovi bikin saya jadi nambah info baru. Berikut ini cerita lengkapnya.

Pentingnya Probiotik untuk Menurunkan Berat Badan



Sebelum materi pembahasan dari dr.Yovi, ada materi dari Radiant Group (DBD Slender), salah satu sponsor acara. Kak Apt. Silvia Kartika Anggraini, S.Farm selaku narasumber mengingatkan bahwa pencernaan tuh sepenting ituh.


Jika ada masalah pencernaan, kemungkinan nutrisi yang dikonsumsi tidak tercerna dengan baik. Dan, itu bisa mempengaruhi ke kesehatan lain serta berat badan, kemungkinan terlihat pada kulit yang tentunya mempengaruhi penampilan, bahkan sampai memicu timbulnya mental isu.



Lalu, apa yang harus dilakukan supaya pencernaan bekerja dengan baik? Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman kaya akan prebiotik, seperti:
  • Natto
  • Tempe
  • Kimchi
  • Miso
  • Pickled veggies
  • Non dairy
  • Asparagus
  • Bawang putih
  • Pisang
  • dll

Bedah Buku Conscious Diet Bersama dr.Yovi



Setelah memperkenalkan diri, dr.Yovi membedah buku, serta memberi materi ekstra untuk mempertajam info yang ada buku. Untuk bahasan buku lebih detail saya bahas di postingan lain ya.


Dari pembahasan, saya menangkap dengan jelas bahwa dr.Yovi tidak hanya memaparkan tentang diet atau menurunkan berat badan, tapi juga ingin membuat pembaca bukunya atau orang-orang yang konsultasi ke kliniknya sadar untuk merubah hidupnya jadi lebih baik lagi. Karena dengan pengalaman dan ilmu yang beliau punya, diharapkan diet tuh bukan hanya momen sesekali, tapi juga lifestyle. Yang diperbaiki tidak hanya pola makan yang pastinya bisa mempengaruhi penampilan, tapi juga pola pikir dan pola hidupnya.

Asesmen Pengembangan Kepribadian Menggunakan Media "Point Of You"



Setelah penjelasan materi, kita diajak mengambil kartu yang berisi kata kunci. Dan, itu tiap orang dapat yang berbeda, serta harus dikaitkan dengan diet atau pola makan.

Kalau saya dapat kata Peluang atau Oportunities. Jujur ketika mendapatkan kata tersebut saya tidak kepikiran apa-apa. Tapi karena beberapa orang diminta pendapat terkait makna kartu dengan dirinya masing-masing, saya jadi berusaha berpikir keterkaitan 'peluang' dengan diet saya. 

Brunch dengan Menu Catering Sehat Eat Alinea



Selanjutnya, ada Clinic Tour YClinic. Tapi dibagi dua kloter. Saya kloter kedua. Jadi saya makan terlebih dahulu sembari mendengar tanya jawab dari dr.Yovi.



Dengan 447 kalori, karbo 59, protein 42, dan fat 11, saya mendapat menu spaghetti, jamur, telur, wortel, dan proteinnya sepertinya ayam tepung. Semuanya alhamdulillah enak, apalagi ayam tepungnya.

Katering diet menurut saya salah satu solusi buat orang-orang yang mau mendapatkan berat badan ideal, tapi tetap makan enak. Karena biasanya rasanya tidak langsung timpang dibanding menu sehari-hari. Masih ada enak-enaknya. Gak cuma rebusan doang.

Clinic Tour YClinic



Giliran kloter saya tiba, saya pun melihat-lihat ruangan yang ada di klinik. Ada beberapa ruangan di klinik 3 lantai tersebut, yaitu:
  • Ruang healing (brainwafe)
  • Slimming
  • Facial
  • Akupuntur
  • Ozone hifu
  • Ruang konsultasi dr.Yovi
  • dll

Ruangannya bersih, rapi, dan nyaman. Nanti insyaallah saya share deh pengalaman saya Lympatic Massage di postingan lainnya.


Suasana di ruang healing (brainwave)


Alat yang digunakan di YClinic

Alat yang digunakan di YClinic

Penutup



dr.Yovi dan Teh Ani Berta

Yang mendapat hadiah tambahan


Gitu deh kurang lebih keseruan event brunch date with dr.Yovi di YClinic. Pulangnya kita juga dapat suplemen untuk dicoba.

Overall, acaranya bisa menambah insight baru dan memotivasi untuk mengoptimalkan diri menjadi versi yang terbaik. Tidak hanya dalam hal berat badan atau kesehatan, tapi juga di semua lini kehidupan. Senang sekali bisa mendapat kesempatan mengikuti acara ini.

Tonton juga di sini:

Info lebih lanjut:
@dr_Yovi @YClinic.id @Femaledigest

Produk DBD Slender bisa dibeli di:
Buku Conscious Diet bisa dibeli di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)