nisaahani: 5 Destinasi Wisata Romantis di Manado dengan Pemandangan Keren

Sabtu, 21 Desember 2019

5 Destinasi Wisata Romantis di Manado dengan Pemandangan Keren

Keindahan dunia bawah laut Manado sudah tersohor sampai ke mancanegara. Namun, bukan wisata baharinya saja yang menarik, pesona alam ibu kota dari Sulawesi Utara ini juga sayang untuk dilewatkan. Nah, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Manado yang cocok untuk momen romantis berdua.

1. Pulau Siladen


Pulau Siladen
Pulau Siladen (sumber:google.com/maps)

Berada tak jauh dari pusat Kota Manado, pulau ini bisa dicapai dengan perahu motor selama sekitar 45 menit. Sesampainya di Pulau Siladen, kita bakal disambut hamparan pasir putih yang cantik dan pepohonan yang berjajar rapi di sepanjang bibir pantai.
Pulau kecil ini juga dikenal dengan taman lautnya yang menakjubkan. Cocok untuk yang suka menyelam dan memiliki hobi fotografi bawah laut. Namun, jika kamu sedang tidak tertarik untuk menyelam, sekadar duduk atau berjalan santai di pinggir pantai juga bisa menjadi alternatif kegiatan yang romantis, lho.

2. Arung Jeram Sungai Sawangan


Romantis tidak melulu tentang suasana yang tenang atau melow, mencoba aktivitas yang menantang juga seru, lho. Oleh karena itu, yuk mencoba arung jeram di Sungai Sawangan! Arus di sungai ini cukup menantang dan pastinya bakal membuat adrenalin semakin terpacu.
Panjang lintasan yang bakal dilalui adalah 9 km. Wow, menantang ya? Bukan cuma itu. Ketika mengarungi sungai, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar yang hijau dan asri. Bahkan, jika beruntung, kamu bakal berjumpa dengan kawanan monyet yang bergelantungan di atas pohon. Tertarik? Untuk menikmati layanan arung jeram ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp180.000 per orang.

------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

3. Taman Bunga Tomohon


Hanya 22 km dari Manado, Kota Tomohon bakal memanjakanmu dengan taman bunganya yang luar biasa cantik. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Belanda, apabila kamu ingin menikmati taman bunga yang instagrammable. Di Kota Tomohon, beraneka jenis bunga tumbuh subur dan dirawat dengan baik oleh warga setempat sebagai salah satu atraksi wisata di daerah tersebut.
Jika kamu berencana untuk mengunjungi taman bunga ini, sebaiknya datang antara bulan Juni sampai Agustus. Pada periode itu, warga setempat akan mengadakan sebuah festival bunga hias. Dalam acara tersebut, wisatawan bakal disuguhi beragam pertunjukan seni dan parade bunga yang diarak ke sekeliling kota.

4. Bukit Kasih



Tugu di Bukit Kasih
Tugu di Bukit Kasih (sumber:google.com/maps)

Tempat wisata ini juga tidak kalah romantis, dan cocok untuk yang ingin benar-benar menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Di puncak kita bisa menikmati pemandangan bukit yang hijau. Kemegahan Gunung Soputan juga bakal membuat terkagum-kagum dengan keindahannya.
Tak hanya itu. Di sisi tebing, terlihat karya seni raksasa berupa pahatan wajah Toar dan Lumimu’ut yang disebut sebagai nenek moyang suku Minahasa. Ada pula sumber air panas alami di dekat bukit, yang menjadi favorit wisatawan untuk merendam kaki setelah pegal naik-turun tangga. Seru, bukan?
Namun ingat, sebaiknya pastikan bahwa kondisi sedang prima ketika mengunjungi Bukit Kasih. Hal ini karena trek yang bakal dilewati terbilang cukup melelahkan.

5. Modoinding


Modoinding adalah sebuah daerah penghasil utama sayuran. Lebih dari 70% kebutuhan sayur didatangkan dari sini. Daerah yang terletak 1.000 m di atas permukaan laut ini memiliki banyak keunikan dari masing-masing Desa. Seperti, Desa Mokabang yang memiliki rumah panggung, Desa Makaaruyen yang terkenal dengan pemandian air panasnya dan desa-desa lainnya. Di sini bisa juga menikmati indahnya Danau Moat.
***
Demikian rekomendasi tempat wisata romantis di Manado. Yuk, buruan pesan tiket pesawat ke Manado, agar perjalanan terasa lebih nyaman. Soal harga tidak perlu pusing sebab Airy selalu siap untuk memberimu update terkini tentang tiket promo ke Manado. Jadi, tunggu apalagi? Buka situs resmi Airy atau unduh aplikasinya di gawaimu.
Dan untuk urusan hotel, tidak perlu khawatir, Airy juga menyediakan berbagai hotel di Manado dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.
Terus nih ya, di Airy juga bisa menikmati layanan refund dan reschedule, lho. Jadi, jika menjumpai sejumlah kendala terkait perjalanan, tak perlu cemas. Selain itu, segala transaksi di Airy dijamin bebas penipuan dan tidak bakal mengecewakan.
Salam,

Hani, yang semoga bisa keliling dunia. Aamiin.

1 komentar:

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)