nisaahani: Menyembuhkan Diare Pada Anak-anak

Senin, 23 Desember 2019

Menyembuhkan Diare Pada Anak-anak

Kesehatan sangat menentukan seberapa optimal proses tumbuh kembang sang anak nantinya. Saat ia terjangkit suatu penyakit, maka secara tidak langsung proses pertumbuhannya akan terhambat. Termasuk penyakit diare yang bisa menyerang anak dan menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuhnya.


Untuk mengatasi diare, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan kepada anak. Penasaran bagaimana caranya? Sebelum lanjut, cek link berikut ini www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar dulu yuk.

Pijat Bawang Merah


Penyakit diare yang dialami anak bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Udara yang kurang baik hingga menyebabkan masuk angin dan kelelahan juga bisa menjadi penyebab anak-anak mengalami diare. Apabila angin benar-benar menjadi penyebab utama anak mengalami diare, maka bawang merah bisa menjadi bahan alami yang tepat untuk mengatasi diare.

Bawang merah dikenal bisa menyerap virus penyebab penyakit yang ada di sekitar ruangan. Selain itu, bawang merah juga bisa memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke kulit.

Balurkan bawang merah yang sudah dihaluskan ke punggung anak apabila mengalami diare. Pijat-pijat area punggung agar anak merasa hangat dan angin yang ada didalamnya keluar secara perlahan. Diare pun secara perlahan akan mereda apabila angin sudah keluar.

Memperhatikan nutrisi Untuk Sang Ibu

Bagi bayi, mengalami penyakit diare tentu bukanlah hal yang mudah untuk diatasi. Sebab, bayi tidak bisa mengonsumsi obat selayaknya orang dewasa.

Selain itu, nutrisi yang diserap oleh bayi juga tidak bisa sembarangan mengingat mereka belum bisa makan selayaknya anak-anak yang lebih dewasa. ASI pun jadi salah satu opsi terbaik untuk tetap memberikan nutrisi selagi pencernaan bayi terganggu oleh adanya penyakit diare.

Agar ASI yang diberikan kepada sang bayi tidak menurun kualitasnya, maka sebaiknya sang ibu juga memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Selain mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, sang ibu juga perlu menghindari makanan dan minuman yang berbahaya seperti minuman bersoda, minuman keras dan minuman energi.

Dua langkah diatas bisa lakukan untuk mengatasi diare pada anak. Sebagai langkah penanganan segera, usahakan untuk selalu mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak Anda. Seperti, obat diare, obat alergi dll. Serta jangan lupa stok obat flu ampuh Rhinos kapsul yang efektif mengatasi flu pada anak dalam waktu cepat.

Semoga seluruh keluarga selalu sehat sentosa dan umurnya berkah nan bermanfaat ya. Aamiin.

Salam,


Hani, perempuan cerdas nan memesona :p

1 komentar:

  1. Kalo anak udh mulai rewel nth Krn g enak badan, mual ato flu, biasanya aku juga pijitin mereka dengan pijat bawang merah itu mba. Trus letakin bawang putih yg udh dikupas di sudut2 ruang. Utk Menyerap segala macam virus dan bakteri. Dulu aku sempet ngerasa kayaknya mitos deh itu. Tp setelah dicoba, anak2 beneran ngerasa lebih enak abis diurut bawang merah. Kmrn nih, si adek mual2, muntah, sempat demam..aku ttp ksh obat demam to ditambah urut bawang merah. Mual2 dan muntahnya lgs ilang. Ampuh memang

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)