nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Lokasi Danau Toba di Mana? Cek Infonya di Bawah Ini!

Senin, 23 Mei 2022

Lokasi Danau Toba di Mana? Cek Infonya di Bawah Ini!

danau toba dan pulau samosir

Lokasi Danau Toba merupakan salah satu informasi yang cukup banyak dicari ketika menjelang liburan. Pasalnya, Danau Toba termasuk salah satu objek wisata alam populer yang menawarkan keindahan tiada tara. Tak heran jika danau ini sering dijadikan sarana untuk melepaskan penat dan menenangkan pikiran.

Lokasi dan Harga Tiket di Danau Toba 


Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Indonesia yang menjadi wisata unggulan Sumatera Utara. Danau yang memiliki ketinggian permukaan sekitar 900 meter ini berlokasi di tengah Pulau Sumatera bagian utara. 

Lokasi Danau Toba ini dikelilingi oleh 7 kabupaten, yaitu Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Hasundutan, Karo, Dairi, dan Samosir.

Sehingga akses menuju ke danau ini pun sudah sangat mudah. Untuk mencapai kawasan Toba, pengunjung harus melewati pintu masuk yang berada di Medan. Jika belum tahu jalannya bisa menggunakan transportasi umum yang sudah banyak tersedia di sekitar sana.

Tiket masuk ke Danau Toba terbilang sangat murah, yaitu hanya Rp5.000 saja. Namun, untuk sampai ke kawasan danau harus merogoh kocek mulai Rp100.000 hingga Rp500.000 untuk transportasi.

Aktivitas Menarik di Danau Toba


Meskipun biaya masuknya murah meriah, tetapi Danau Toba menawarkan beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung.

Beberapa aktivitas menarik tersebut di antaranya adalah:

Menjamah Desa Tuktuk Siadong


Tuktuk Siadong merupakan  desa yang berada di salah satu pulau kecil di Pulau Samosir. Di sana kita bisa menemui resor yang indah dengan arsitektur khas Batak dan mengunjungi bengkel ukir milik masyarakat setempat. 

Bermain Kayak


Kalau ingin menikmati keindahan Danau Toba dengan cara yang unik, di sana tersedia kayak yang bisa disewa oleh pengunjung. Udara yang sejuk dan air danau yang tenang bisa bikin lebih puas menjelajahi pesona Danau Toba.

Menilik Kuliner Khas Batak


Setiap daerah di Indonesia terkenal akan kuliner khas yang sangat menggoda, tak terkecuali Tanah Batak. Di kawasan Danau Toba kita bisa menikmati aneka makanan khas Batak yang disajikan secara tradisional, terutama olahan ikan mas.

Mempelajari Kekayaan Budaya Batak


Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Danau Toba namun tidak mampir ke wisata edukasi Museum Batak. Pasalnya di Museum tersebut bisa mempelajari kekayaan budaya dan sejarah Batak yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya. 

Menjepret Foto


Danau Toba memiliki banyak sekali spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Setiap sudut dari kawasan Danau Toba bisa dijepret kemudian diunggah ke media sosial maupun untuk kenang-kenangan pribadi.

Negara kita memang memiliki miliaran destinasi wisata yang indah dan menawan. Sebagai orang Indonesia tentunya kita harus menjamah sebagian dari keindahan yang ada di negeri ini.

Untuk itu, jika kalian memerlukan referensi tempat liburan dalam negeri lainnya, silakan kunjungi situs indonesia.travel.

Situs ini menghadirkan informasi lengkap terkait objek wisata di Indonesia dan bisa memberikan gambaran. Untuk itu, cek situs indonesia.travel sekarang juga dan temukan destinasi menarik nan unik yang ada di Indonesia.

Semoga informasi mengenai lokasi Danau Toba bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin liburan ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)