nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review

Rabu, 13 Juli 2022

Jual Beli Mobil Warna Hitam Lebih Elegan, Kenapa?

Jual beli mobil dengan pilihan warna serba hitam menjadi favorit yang banyak orang cari karena terlihat lebih elegan. Tetapi ternyata banyak juga yang membicarakan bahwa warna hitam adalah mobil yang mempunyai risiko tinggi dengan kecelakaan.

Katanya terdapat banyak sekali penelitian yang mengambil sampel bahwa mobil hitam sering mengalami kecelakaan yang tinggi dibandingkan dengan warna lain.

Selain itu mobil warna hitam juga dianggap rentan dengan kusam dan pastinya akan berujung pada nilai jual yang cukup rendah dibanding warna lainnya.

Mobil warna hitam juga bisa dikatakan lebih susah dirawat karena mudah terlihat jika mengalami luka goresan akibat baret catnya.

Lalu apakah warna hitam masih menjadi favorit para masyarakat dalam beli mobil masa kini? Atau hanya mitos saja? Simak selengkapnya dibawah ini.

;seva
Source pic: pinterest

Sabtu, 09 Juli 2022

Cara Menghindari dan Mengatasi Jerawat Nodul

jerawat-nodul
Sumber Gambar: WebMD

Alhamdulillah sekali saat ini saya tidak ada jerawat, bahkan jerawat nodul sekalipun sudah hilang. Semoga tidak ada lagi. Aamiin ya Allah.

Nah, oleh karena itu, kali ini saya pengen cerita sedikit cara saya mengatasi jerawat sekaligus cara menghindarinya, biar jerawat tidak datang lagi. Check this out!

Kamis, 07 Juli 2022

Review Jujur Belocian Helichrysum Brightening and Anti-Aging Cleansing Foam

Belocian Helichrysum Brightening and Anti-Aging Cleansing Foam

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan skincare korea, jepang atau barat, tapi pernah tahu nggak skincare Taiwan? Kalau belum tahu, baca sampai habis ya review saya kali ini tentang Cleansing Foam Belocian Helichrysum Brightening and Anti-Aging.

skincare taiwan

Saya pertama kali kenalan dengan skincare Made in Taiwan itu dari komunitas beauty. Dan ternyata, selain bagus, produknya pun halal. Saya jadi tidak ragu untuk mencoba, terlebih lagi produk yang saya tahu terasa premium.

Oke deh, saya bahas detail seperti biasa ya!

Selasa, 05 Juli 2022

Apa Saja Penyebab Kaca Mobil Kusam dan Bagaimana Mengatasinya?

Padahal mobil baru, tapi kenapa kacanya kusam, ya? Pertanyaan ini mungkin terlintas di pikiran kita ketika sedang memandangi kaca mobil saat sedang berkendara. 

Kaca yang kusam memang sangat mengganggu karena selain tampilan mobil yang kurang bagus, pandangan pengemudi pun jadi tidak nyaman.

Bayangkan betapa tidak enaknya jika harus mengemudi saat hujan deras di malam hari.

Lalu, sebenarnya apa penyebab kaca mobil kusam? Dan, bagaimana cara mengatasinya?

Kedua pertanyaan di atas akan dijawab pada ulasan singkat berikut. Yuk, simak di bawah ini!

Minggu, 03 Juli 2022

OYPMK dan Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan yang Sama untuk Mendapatkan Pekerjaan

Saya baru tahu, salah satu kenalan saya menjadi disabilitas akibat kecelakaan. Tapi alhamdulillah perusaahannya -setau saya- masih menerimanya dengan baik.

Sekilas jadi terlintas dipikiran saya, bagaimana ya para OYPMK (Orang Yang Pernah Menderita Kusta) dan penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan pekerjaannya?

Karena mungkin, belum semua perusaahan atau suatu profesi berlapang dada menerima kondisi pegawainya. Ada tuntutan suatu standar tertentu. Dan, terkadang masih ada stigma.

Makanya itu, saat tahu ada bahasan Rehabilitasi Sosial Terintegrasi Untuk OYPMK dan Disabilitas Siap Bekerja di youtube Ruang Publik KBR, bekerjasama dengan NLR Indonesia, saya jadi tertarik untuk menontonnya.

KBR

Dengan narasumber:
  • Sumiatun S.Sos, M.Si (Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos)
  • Tety Sianipar (Direktur Program Kerjabilitas)

Rabu, 22 Juni 2022

Boiler Biomassa Industri Pertama Berbahan Bakar Sekam Padi di Jawa Tengah

Dulu, zaman saya sekolah, menghapal musim hujan dengan cara: bulan yang berakhiran 'ber' berarti musim hujan. Kalian begitu juga tidak? Hehe.

Tapi masalahnya, dari bulan Januari sampai sekarang kok rasanya masih saja waswas hujan datang setiap hari ya?!

Walaupun di daerah saya sekarang alhamdulillah banjir atau genangan cepat surut. Dikarenakan dilakukan berbagai tindakan pencegahan supaya air hujan cepat mengalir ke kali maupun menyerap ke tanah. Tapi, tetap saja, saya merasa ada yang salah.

Mungkin kah ini efek Perubahan Iklim? Kalau iya, kita harus mencegahnya!

Alhamdulillah-nya saya lihat makin banyak individu yang sadar untuk melakukan tindakan cinta lingkungan. Mulai dari mengurangi sampah, bercocok tanam yang semakin booming saat pandemi, belanja menggunakan wadah sendiri hingga mengelola sampah.

Meskipun itu dirasa masih skala kecil, saya percaya, segala tindakan baik jika dilakukan bersama pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Sedangkan, untuk skala yang lebih besar, saya senang dengan adanya Boiler Biomassa Industri Pertama Berbahan Bakar Sekam Padi di Jawa Tengah.

Boiler Biomassa Industri Pertama Berbahan Bakar Sekam Padi di Jawa Tengah

Sabtu, 18 Juni 2022

Molto Korean Strawberry: Rekomendasi Pelembut Pakaian Sekaligus Pewangi Pakaian

pelembut-pakaian

Sudah ada yang coba Molto Korean Strawberry? Itu loh, pelembut pakaian yang bisa juga jadi pewangi pakaian. Karena multifungsi dan #WANGINYABIKINJATUHCINTA !

Btw, bagi saya wangi tuh harus kudu wajib, minimal gak bau tertentu lah. Agak risih soalnya kalau posisinya diri atau duduk berdekatan dengan orang lain, terus ada bau tertentu.

Wangi juga bikin makin segar, pede, dan tenang jika hendak melakukan sesuatu atau menjalani hari. Bahkan, walaupun di rumah, saya bisa ganti baju berkali-kali atau pakai parfum. Biar selalu kondisi wangi.