nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Jual Beli Mobil Warna Hitam Lebih Elegan, Kenapa?

Rabu, 13 Juli 2022

Jual Beli Mobil Warna Hitam Lebih Elegan, Kenapa?

Jual beli mobil dengan pilihan warna serba hitam menjadi favorit yang banyak orang cari karena terlihat lebih elegan. Tetapi ternyata banyak juga yang membicarakan bahwa warna hitam adalah mobil yang mempunyai risiko tinggi dengan kecelakaan.

Katanya terdapat banyak sekali penelitian yang mengambil sampel bahwa mobil hitam sering mengalami kecelakaan yang tinggi dibandingkan dengan warna lain.

Selain itu mobil warna hitam juga dianggap rentan dengan kusam dan pastinya akan berujung pada nilai jual yang cukup rendah dibanding warna lainnya.

Mobil warna hitam juga bisa dikatakan lebih susah dirawat karena mudah terlihat jika mengalami luka goresan akibat baret catnya.

Lalu apakah warna hitam masih menjadi favorit para masyarakat dalam beli mobil masa kini? Atau hanya mitos saja? Simak selengkapnya dibawah ini.

;seva
Source pic: pinterest


Kabin Panas

 
Mobil yang berwarna hitam dianggap bisa menyerap panas dan mengakibatkan suhu kabinnya terasa lebih panas dibandingkan dengan warna mobil putih, silver, atau lainnya.

Namun meski suhu lebih panas, yang ada didalam kabin masih bisa dinetralkan dengan AC. Meski membuat kinerja AC bisa semakin berat. 

Sehingga, membuat mobil mengkonsumsi bahan bakar lebih boros. Katanya sih begitu yang bisa dirasakan oleh mobil berwarna hitam.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga mobil warna hitam tidak begitu menghabiskan bahan bakar yang sangat jauh dibandingkan dengan warna lainnya. Banyak faktor lainnya juga sih ya.

Interior Kabin Rusak


Adanya suhu kabin yang semakin panas, maka terdapat risiko kerusakan di bagian interior kabin. Salah satunya adalah sering terkelupasnya lapisan kulit pada jok, kulit pembungkus kemudi stir yang mengalami retak secara halus, dan pudarnya warna door pada trim.

Kusam


Warna hitam lebih cepat kusam dan pastinya bisa menyerap panas matahari, jika terpapar yang lama dan sering.

Maka, bisa dipastikan kualitas warna cat yang akan memudar dan semakin menurun tingkat kepekatan warnanya.

Untuk itu maka pemilik mobil berwarna hitam biasanya harus menambah cover atau selimut untuk melindungi kendaraan di parkiran yang terbuka.

Usahakan sebaik mungkin memarkir kendaraan di tempat yang rindang dan tidak terkena oleh sinar matahari.

Kurang Terlihat di Malam Hari


Untuk risiko bahwa mobil hitam sering mengalami kecelakaan akibat kurang terlihat di malam hari itu termasuk hoax, sebab kurang terlihatnya mobil warna hitam dijalan itu bisa saja diterangi dengan lampu mobil itu sendiri.

Maka sementara untuk kontras warnanya tidak begitu aman dengan keadaan di bagian malam hari. jika di siang hari tidak perlu diragukan kembali, karena keadaan masih sangat terang sekali.

Mudah dijual


Mobil warna hitam bisa dikatakan bahwa mobil yang biasanya mudah untuk dijual dan termasuk kedalam warna yang netral dibandingkan dengan putih dan silver.

Sehingga warna yang netral ini dianggap banyak disukai oleh banyak orang sehingga membuat nilai jual beli mobil warna hitam tetap menjadi tinggi.

Jadi ayo tunggu apalagi? Silahkan kunjungi SEVA untuk mendapatkan penawaran menarik untuk jual beli mobil! 

Btw, yang belum tahu, saya bantu jelasin dikit ya. Jadi, SEVA adalah tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat beli mobil dengan mudah dan pastinya aman. 

Adanya fitur instant approval yang menjadikan konsumen lebih mudah dalam proses pencarian mobil idaman dengan harga yang terjangkau.

Selain itu juga banyak pilihan warna pada merek mobil yang dibagi menjadi beberapa jenis dan variannya. Kuy transaksi jual beli mobil di SEVA!

Apalagi, saat ini sudah semakin trend karena bisa dijadikan sebagai salah satu menambah penghasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)