nisaahani: TMRW: Aplikasi Bank Digital dari UOB untuk Memudahkan Anak Milenial

Rabu, 12 Mei 2021

TMRW: Aplikasi Bank Digital dari UOB untuk Memudahkan Anak Milenial

Salah satu tanda kedewasaan selain punya penghasilan halal, menurut saya tuh bisa mengatur keuangan dengan baik dan punya alat transaksi pembayaran maupun alat penyimpanan uang.

Entah itu dalam bentuk kartu atau aplikasi. Karena, rasanya tuh kayak kita sudah bisa mandiri dan dipercaya gitu. Tapi ya, ternyata, jadi orang dewasa tuh berasa lebih banyak pertimbangan buat pilih sesuatu yang paling sesuai kebutuhan, keinginan, dan kemampuan.

Kan kita sudah mesti pilih (hampir semua) sendiri. Jadinya, mesti pilih yang paling cocok dan sreg menurut kita. Mau belanja atau bayar sesuatu pun gak bisa bohong milih yang paling menguntungkan. Ya kan? Hayo ngaku!

Pasti gak cuma saya doang kan ya, kalau mau bayar nanya atau lihat dulu mana yang banyak promo? :p Ada embel-embel transfer gratis, top up ovo atau top up gopay gratis aja udah bikin tertarik. Hehe.

TMRW Digital Bank by UOB


TMRW-UOB


Seperti, TMRW (dibaca: Tomorrow), digital Bank punya UOB yang katanya punya banyak promo dan kemudahan dalam transaksi.


Tentunya Generasi Digital macam saya yang kalau bisa satu untuk semua dan nggak repot, tinggal lewat hp aja, sangat senang. Karena bisa mengurangi kerempongan hidup. :D


Fitur dan Manfaat TMRW


Biar kita sibuk cari cuan, masalah keuangan dan transaksi dibantu TMRW. Sebab, TMRW punya Smart Insight biar tau kemana saja uang yang kita hasilkan dipakai buat apa.


Berikut ini beberapa fitur pengingat TMRW yang menurut saya bermanfaat:

  • Smart Saving. Akan ada tips menabung seru yang bisa dipraktekkan.
  • Prediksi dan Analisis Cash analisis. Detail aktivitas transaksi tercatat otomatis secara detail, sehingga keuangan kita bisa dibantu untuk cukup dan lebih membaik.
  • Fitur Pengingat. Jadi, dipastikan tidak akan lupa bayar tagihan rutin dan akan ada notif jika ada transaksi yang tak wajar.



Terus nih ya, yang enaknya lagi TMRW bisa dibikin/buka rekening lewat aplikasi tanpa harus repot ke bank. Mempermudah buat keadaan sekarang yang meminimalisir ketemu orang atau berada di keramaian. Yang agak males ketemu orang pun jadi dimudahkan. Haha.


ATM-nya juga sudah ada di 100.000 titik di Indonesia. Dan, yang pasti banyak disukai adalah bebas biaya transaksi, entah itu biaya bulanan, biaya tarik tunai maupun bayar tagihan/transfer. Mantap!


Untuk kartu debit pun bisa menentukan limit harian, baik penarikan ataupun transaksi. Pas banget nih sama anak zaman now, apalagi yang belum menikah, jadi bisa lebih teratur dan ada reminder, biar gak jor-jor-an berlebihan sampai lupa diri pakai uangnya.


Alasan personal lain yang mungkin disukai orang yang cenderung visual seperti saya adalah tampilannya. Kalau kalian download aplikasi TMRW, bakal dimanjakan sih.


Tampilannya seru, terasa lagi main game. Warnanya eye catching, tapi tetap jelas dan tepat sasaran IMHO. Meski, pas awal-awal deg-deg-an karena kok ngeblank putih agak lama. Tapi setelah dihapus cache, alhamdulillah lancar jaya lagi sih.


Cara Daftar TMRW


TMRW-UOB

Gimana, jadi tertarik punya TMRW? Oke, berarti kalian harus memastikan punya beberapa syarat atau persiapan ini:

  • Umur diatas 21 tahun
  • WNI
  • EKTP



Langkah daftarnya cukup mudah, seperti kita daftar akun aplikasi pada umumnya. Hanya dengan selfie dan upload EKTP, serta akan ada video call buat verifikasi.


Tenang aja ini prosedur resmi dari TMRW sebagai bagian dari proses verifikasi yang diatur oleh OJK. Jadi, tidak usah khawatir, tapi memang mesti tetap waspada dan menjaga kerahasian data pribadi ya.


Overall, TMRW tidak sulit, malah memudahkan buat mengelola uang, dan sekarang lagi banyak promo gratis, seperti transfer gratis, top up OVO/Gojek gratis dll.


Hanya saja mungkin kalian harus pakai Android 8.0 dan punya pendapatan minimal 4 juta keatas per bulan untuk apply cc. But, it’s okay, anak zaman now gajinya udah pada gede-gede kan? Hehe.


Oke deh, sekian dulu info kali ini. Semoga bermanfaat dan selalu pastikan kita menjaga keuangan kita dengan stabil serta visioner. Azeeekkk...


Nb: tiap transaksi kemungkinan ada masa berlaku dan syarat tertentu. Selalu perhatikan detail ketentuannya. Dan, kalau masih bingung, silahkan tanya pihak TMRW/UOB langsung.


Salam,



Hani, yang lumayan jago mengatur keuangan (menurut penilaian diri sendiri haha).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)