nisaahani: Lagu dan Animasi Anak Indonesia Hoala & Koala

Rabu, 20 Oktober 2021

Lagu dan Animasi Anak Indonesia Hoala & Koala

Lagu-dan-Animasi-Anak-Indonesia-Hoala-Koala

Gaes, ingin deh rasanya kenalin anak-anak tetangga dan sepupu dengan Lagu dan Animasi Anak Indonesia Hoala & Koala. Karena kalian tau sendiri lah anak zaman now gimana.

Ini cerita nyata ya, jadi sepupu saya datang ke rumah, terus selama di rumah beberapa kali nyetel (sepertinya) lagu dangdut serta lagu kekinian zaman now yang bukan buat umurnya.

Sudah diitegur, tapi mungkin karena didiamkan oleh orangtuanya, jadi tetap saja disetel. Yaudah saya diemin aja. Lagian cuma tamu bentar ini. Ditahan-tahan aja dulu. Hehe.

Agak miris sebenernya sih. Karena kan kalau zaman saya dulu lagu dan acara anak-anak tuh alhamdulillah banyak nan beragam.

Mulai dari kartun animasi di tv, sampai film anak di bioskop yang jadi legend. Jadi kalau dengar lagu dewasa biasa aja, tidak begitu tertarik.

Sedangkan sekarang? Hmmm... sebenarnya masih banyak lagu anak-anak yang menurut saya bagus, tapi memang belum terlalu mengalahkan booming-nya lagu-lagu lainnya.

Apalagi kalau orang dewasa sekitar anak tersebut tidak memberi tahu. Dan, bahkan dianggap lucu jika anak tau dan hapal lagu orang dewasa. :(


Jangan gitu lagi ya. Mungkin mereka belum mengerti makna lagu atau hiburan yang bukan untuk umurnya tersebut. Tapi sebaiknya di masa tumbuh kembang anak, ajarkanlah sesuatu yang baik untuk masa depannya.

Setuju kan?

Lagu dan Animasi Anak Indonesia Hoala & Koala


Hoala-Koala

Sekarang sebenarnya ada kok lagu anak-anak, salah satunya adalah lagu dari karakter Hoala & Koala. Lagu anak yang easy listening, dan maknanya cocok buat anak-anak.

Btw, saya tau lagu ini dari music di instastory. Ketika sedang mencari background musik, eh ada Hoala & Koala. Awalnya kayak kaget gitu, ini lagu anak-anak tapi Bahasa Indonesia.

Karena penasaran yaudah searching. Dan, nemu akun youtube Hoala & Koala - Lagu Anak-Anak Indonesia. Yang gambarnya animasi anggota keluarga dengan sahabat binatangnya.


Profil picture-nya itu tokoh utamanya, anak perempuan bernama Hoala dan sahabatnya seekor Koala. Terus, karakter musikal di sana, termasuk tokoh Ibu, Ayah, Miss Jeruk, dan lainnya juga bisa bernyanyi.

Dengan penokohan yang kuat dan relate, sepertinya ini gampang untuk disukai anak-anak. Di channel youtube-nya juga sudah banyak yang menonton.

Saat ini pun setau saya sudah memiliki 5 album dan sudah ada lebih dari 45 lagu anak-anak yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes. Wew!

Konsep Lagu Anak yang Matang


Memang sih, kalau dilihat dan dikepoin lebih dalam, Hoala & Koala menurut saya konsepnya tidak sesederhana itu, meski lagu anak-anak.

Coba saja kalian tonton salah satu lagunya yang Lagu Anak Cuci Tangan Hoala Koala:


Berikut ini hal-hal yang menurut saya jadi kelebihan Lagu dan Animasi Hoala & Koala:


Karakter yang tak oleh waktu



Mulai dari karakternya yang dipilih animasi 3D, sehingga tidak akan perlu khawatir terlihat pertumbuhan karakter dan bentuk suara.

Kaya akan penggunaan alat musik


Perhatiin deh di lagunya tuh kadang ada terompet, saxophone, trombon, klarinet, double bass, harpa, cello hingga instrumen etnik Indonesia seperti angklung dan gamelan. Unik!


Genre musik yang beragam


Biasanya lagu anak-anak itu genre-nya children pop. Namun, Hoala & Koala tidak hanya terbatas itu. Ada variasi lain, seperti etnik, big band, jazz, big band, dan jpop.

Keterlibatan musisi internasional


Dari kualitas yang disajikan, saya rasa orang di balik layarnya keren. Dan, benar saja. Saat saya searching, ada banyak musisi internasional yang terlibat dalam pembuatan aransemen musik Hoala & Koala ini.

***

Mesti diapresiasi sih ini. Karena anak-anak jadi ada lagu dan animasi anak yang berkualitas. So, kalian masih mau memberi dengar anak sembarang lagu atau khusus anak-anak?

Salam,

Hani, yang berusaha memberi contoh dan membiasakan berbuat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)