nisaahani: Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam

Jumat, 15 Oktober 2021

Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam

Beberapa waktu lalu seorang rekan saya cerita habis dilaser untuk menghilangkan flek hitam. Jadi tidak bisa kemana-kemana untuk sementara waktu.

Sebenernya dia bisa keluar rumah kalau mau, tapi kayaknya mager doi. Hehe. Belum lagi bekas lasernya yang masih terlihat jelas serta mesti menghindari sinar matahari.

Oia, rekan saya itu ada flek hitam bukan disebabkan bekas jerawat ya, tapi mungkin karena sinar matahari. Dia pun tidak menggunakan sunscreen maupun sunblock.

Yap, kalau saya baca-baca, flek hitam itu selain bekas jerawat, bisa juga karena terpapar sinar matahari.

Makanya itu, sekarang orang banyak yang mau pakai sunscreen atau sunblock untuk menghindari flek hitam, selalu awet muda, dan minim kerutan

Lalu, apa flek hitam hanya bisa dihilangkan dengan laser? 

Honestly, saya belum sepenuhnya paham. Tapi jika flek hitam karena bekas jerawat, saya rasa bisa dipudarkan atau dihilangkan dengan cream penghilang flek hitam.

Namun, tidak instan. Dan, mungkin akan lebih lama prosesnya dibandingkan menggunakan laser. Ini berdasarkan pengalaman saya saja ya.

Btw, untuk pemilihan cream penghilang flek hitam ataupun skincare lainnya kurang lebih sama seperti tulisan saya sebelumnya.


Pilih cream penghilang flek hitam yang sudah BPOM, mengandung pelembab, dan kalau bisa mengandung beberapa bahan sebagai berikut:
  • Turunan Vit C
  • Arbutin
  • Ekstrak Plasenta
  • Asam Traneksamat

Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam


Cream penghilang flek hitam yang menurut saya alhamdulillah bekerja dengan baik di kulit wajah saya adalah sebagai berikut:

Cream Melanox


Cream-Penghilang-Flek-Hitam
Foto dari: Ceklist.id

Awalnya saya pakai ini untuk menghilangkan bekas cacar di badan dan juga di wajah. Alhamdulillah berhasil menghilangkan dengan cepat.

Tidak secepat hari ini pakai besok hilang sih, tapi alhamdulillah lumayan berprogres baik dalam beberapa hari untuk noda hitam yang baru.

Setelahnya, saya gunakan cream ini untuk menghilang flek hitam bekas jerawat. Dan, alhamdulillah berprogres baik. Namun, gunakannya tipis-tipis aja ya.

Sebab, jika ketebalan bisa belang, terlalu putih. Hehe. Untuk saat ini saya belum memakai cream ini lagi. Karena saya pernah baca, cream ini dianjurkan tidak dipakai jangka panjang secara terus menerus saat kondisi tertentu.

Makanya itu, saya break terlebih dahulu. Karena saya sudah pakai cream ini rutin bertahun-tahun. Yang hamil disarankan tidak pakai cream ini dulu ya.


Janeeta Skincare Bee Venom Acne Cream


Janeeta-Skincare-Bee-Venom-Acne-Cream

Mungkin skincare ini belum terlalu terdengar, tapi alhamdulillah aman, sudah bpom, dan hasilnya bagus di saya.

Meski ini skincare untuk jerawat, saya menggunakan ini saat jerawat saya sudah banyak yang hilang, tinggal bekasnya.

Alhamdulillah baik-baik saja, malah bisa menghilangkan bekas jerawat saya beserta flek hitamnya. Kulit wajah saya pun kondisinya jadi lebih baik.

***

Sepertinya dua cream itu sih yang alhamdulillah bisa menghilangkan flek hitam dengan cepat. Untuk cream lainnya belum saya coba, jadi belum bisa merekomendasikan.


Sedangkan rekomendasi cream di tulisan sebelumnya, menurut saya lebih ke putih cerah untuk seluruh wajah. Untuk menghilangkan flek hitam, lebih cepat yang saya sebutkan di atas.

Atau kalian bisa cek https://ceklist.id/ untuk rekomendasi terbaik cream penghilang flek hitam lainnya.

Dan, jangan lupa untuk menjaga dan merawat wajah dengan baik ya. Pakai sunscreen atau sunblock, double cleansing, dan hindari penyebab flek hitam akibat jerawat.

Karena kan lebih baik mencegah daripada mengobati. Hehe. Oke deh, sekian dulu ya tulisan kali ini. Semoga berkah dan bermanfaat. ^^

Salam,


Hani, yang semoga berkah, sehat, dan berpenampilan menarik, bebas jerawat serta flek hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)