nisaahani: Tips Memilih Cream Pemutih Wajah dan Rekomendasinya

Selasa, 12 Oktober 2021

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah dan Rekomendasinya

Hai, kali ini saya mau bahas tentang cream pemutih wajah yang mungkin aja bermanfaat buat kalian yang belum tau mau pakai skincare apa dan bagaimana cara pilih yang tepat.

Karena seperti yang saya cerita, teman atau kenalan saya jadi banyak yang nanya tentang perawatan wajah semenjak saya semakin tertarik mencoba banyak produk dan treatment.

Biar gak diulang-ulang lagi, sekalian aja kali ye dijadiin satu tulisan. Hehe. Gak deng. Gak apa kok kalau mau nanya-nanya lagi, nanti saya bantu jelaskan. :D

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah


Oke deh, berikut tips memilih cream pemutih berdasarkan pengalaman dan pemikiran pribadi saya a.k.a nisaahani yang sudah beberapa tahun berkelana mencari cream yang tepat.

1. Cek BPOM (www.cekbpom.pom.go.id)


Cream-Pemutih-Wajah-bpom


Mau orang bilang sebagus apa, kalau belum ada BPOM-nya, usahain jangan ya gaes. Kecuali produk handmade racikan sendiri.

Misal, mengoleskan madu yang biasa kalian konsumsi 15 menit. Itu baru gak apa sih menurut saya. Karena setau saya, madu emang banyak manfaatnya. CMIIW.

Kalau racikan orang lain, plis jangan. Bahkan, racikan dokter pun saya sarankan pilih yang sudah terpercaya. Untuk menghindari oknum tidak bertanggung jawab.

Namun, jika produknya dari luar, saya masih memaklumi sih. Asal ada bpom dari negara tersebut atau produknya memang sudah booming banget (dalam konotasi positif). Cmiiw.

2. Pilih cream sesuai dengan diri sendiri


Skincare itu cocok-cocokan. Setuju gak? Kadang di orang lain b aja, tapi di kita alhamdulillah bagus banget. Meski tipe kulit dan kebutuhannya sekilas sama.

Makanya itu, pilih yang sesuai diri kita dan jangan takut mencoba asal produknya aman. Terus, pastikan tau kapan harus berhenti.

Gak tau sih ya orang lain gimana, tapi kalau saya pribadi, selama itu cream yang dijual bebas, bukan treatment dokter, kalau menimbulkan hal buruk, berarti not for me now.

Saya kurang percaya purging atau breakout karena pakai suatu produk, kecuali treatment dokter. Jadi kalau itu terjadi, amannya, saya stop dulu.

3. Pilih cream sesuai kebutuhan atau goals yang ingin dicapai


Jika ingin mencerahkan, pilih cream pemutih wajah. Kalau mau menghilangkan jerawat, ya pilih yang buat menghilangkan jerawat. Sesuaikan dengan kebutuhan saat itu.

Tapi kadang saya pun tidak sesuai sih. Haha. Meski begitu, saya tetap menyarankan orang lain, apalagi yang baru coba pakai skincare pakai sesuai dengan kebutuhannya.

4. Perhatikan kandungan cream atau skincare


Bagi beberapa orang, ada yang tidak bisa menggunakan bahan tertentu. Jadi alangkah baiknya dicek dulu kandungannya.

Terus, biasanya cream pemutih wajah menggunakan bahan, seperti: Vit C, niacinamide atau vitamin B3. Karena berperan untuk mencerahkan.

Rekomendasi Cream Pemutih Wajah


Menurut saya, produk yang mencerahkan itu biasanya ada embel-embel, "White", "Putih", "Bright", "Fair", "Glow" hmmm... apalagi ya? Eh tapi, gak tentu juga sih. Hehe. 

Ini beberapa rekomendasi cream pemutih wajah yang pernah saya pakai dan hasilnya terasa khasiatnya di saya, mencerahkan!

1. Nurish Organiq Brightening Cream


Cream-Pemutih-Wajah-nurish-organic

Di saya, alhamdulillah semua produk brightening Nurish Organiq berhasil mencerahkan. Kandungan utamanya Frangipani (Bunga Kamboja), Hibiscus (Bunga Kembang Sepatu), Bilberry, dan Mentimun.

Agak unik bukan ingredients-nya? Dan, alhamdulillah selain mencerahkan, di saya juga melembabkan. Enak weh dipakainya. Saat ada jerawat juga alhamdulillah akur-akur aja sih.

2. Raiku Brightening Cream


Cream-Pemutih-Wajah-raiku

Ini produk lokal yang alhamdulillah produk brightening-nya cocok dengan saya. Selain itu, klaimnya pun aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Kandungan utamanya ada Niacinamide, Rice Extract, Safflower, dan AHA. Alhamdulillah selama pemakai tidak ada efek buruk, malah terasa mencerahkan sesuai klaimnya.

3. Ponds White Beauty Cream


Cream-Pemutih-Wajah-ponds

Saya pernah menghabiskan satu tube Ponds White Beauty Cream saat masih
packaging lama. Alhamdulillah tidak ada masalah dan hasilnya mencerahkan.

***

Kayaknya itu sih rekomendasi dan tipsnya. Mungkin kalian bisa mampir juga ke ceklist.id . Sebab, di sana banyak rekomendasi produk cream pemutih wajah lainnya serta info bermanfaat lainnya.

Salam,


Hani, yang goals kulit wajahnya bukan hanya putih, tapi cerah alami yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)