nisaahani: Jasa Download Aplikasi Android untuk Meningkatkan Engangement

Senin, 08 November 2021

Jasa Download Aplikasi Android untuk Meningkatkan Engangement

Anak muda zaman sekarang menurut saya keren-keren. Sudah banyak yang membuat start up atau suatu aplikasi yang bisa memecahkan permasalahan publik.

Namun, kendala berikutnya para pembuat aplikasi adalah bagaimana aplikasi tersebut diterima di masyarakat luas. Saya kadang sampai gemas sendiri jika aplikasi bagus tapi kurang booming.

Btw, mungkin saya belum bikin aplikasi yang keren banget, tapi izinkan saya memberi ide gimana caranya membuat aplikasi yang sudah dibikin menjadi lebih banyak diketahui orang.

Okeh, cekidot!


Cara Mempromosikan Aplikasi Agar Banyak yang Download


1. Kenalkan aplikasi dengan target pengguna


Misal: aplikasi saya untuk mencari lowongan kerja, maka, kemungkinan saya akan mengenalkan aplikasi ini ke fresh graduate.

Bisa ikutan buka stand job fair atau ke kampus-kampus langsung saat wisuda. Dengan begitu, harapannya aplikasi saya tepat guna.

2. Bikin sosial media resmi yang memberi penjelasan lengkap


Tidak bisa dipungkiri, media sosial sangat membantu. Dengan memberikan info lengkap tentang aplikasi yang dipunya, harapannya orang akan tau ini aplikasi apa.

Dan kalau bisa, selain info tentang aplikasinya, kaitkan juga dengan permasalahan atau isu yang lagi trending. Supaya aplikasinya terlihat lebih menarik.

3. Mengoptimalkan iklan


Bakar uang buat iklan menurut saya worth it kok. Sama pentingnya dengan tips yang lain. Namanya juga usaha, coba aja dulu. Kita gak pernah tau hati mana yang terketuk.

Bisa coba media iklan mana saja yang dirasa tepat dengan target pengguna aplikasi. TV, kotan, majalah, tabloid, media sosial, ads google dll... bebas...


4. Bekerjasama dengan orang atau organisasi penting


Contoh: jika aplikasi saya masih sama seperti di atas, kemungkinan saya akan kerjasama dengan kampus/sekolah atau kantor yang keren. Biar sesuai dengan target pengguna aplikasi.

Terus, gak ada salahnya bekerjasama dengan influencer, seperti blogger, vlogger, selebgram, dan lain sebagainya. Blogger dan vlogger sih yang utama menurut saya.

Karena biasanya mereka jarang hapus kontennya meski sudah selesai bekerjasama, seperti saya. Hehe. Jarang banget akutu hapus atau nge-hide postingan di blog/yutup.

Dengan adanya review atau bahasan aplikasi kalian yang muncul di-search engine tentu menguntungkan kan? Jadi makin terasa bisa dipercaya aplikasinya.

5. Menggunakan jasa download aplikasi



Sekarang ini sudah ada jasa download aplikasi atau jasa install aplikasi android, seperti website rajakomen. Bisa kalian gunakan jika tertarik.


Selain yang sudah disebutkan, untuk tips lainnya menurut saya lebih ke dasar sih, seperti membuat aplikasi yang memang dibutuhkan dan mudah digunakan.

Serta, menanggapi segala komen, apresiasi, keluhan atau interaksi para pengguna dengan sepenuh hati. Bisa juga bikin fanbase. Agar para pengguna merasa lebih spesial.

Jangan lupa juga memperkenalkan aplikasi ke circle atau orang lain meski dirasa bukan target pengguna. Kali aja kan mereka mau mempromosikan secara gratis atau cerita ke orang-orang. Hehe.

Gitu sih palingan. Kalau kalian gimana kira-kira jika punya aplikasi? Share dong, kali aja ada masukkan. :D

Salam,


Hani, yang semoga segera punya aplikasi, start up atau perusahaan yang memberi manfaat orang banyak dan keuntungan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)