nisaahani: Memanfaatkan Promo Indomaret di LinkAja adalah Salah Satu Contoh Belanja Bijak!

Senin, 13 September 2021

Memanfaatkan Promo Indomaret di LinkAja adalah Salah Satu Contoh Belanja Bijak!

Hai gaes, kali ini mau share aktifitas yang lagi saya suka, yaitu mencari promo sebelum belanja. Haha. Tenang! Saya masih tipe beli hanya jika butuh kok.

Cuma sekarang kalau gak urgent yang mesti sekarang bangettt, pokoknya masih bisa ditahan, yaudah entar aja nunggu promo.

Dari kegiatan mencari promo sebelum belanja, saya rasa punya beberapa manfaat yang baik, yaitu:



Lebih mengontrol diri.


Kalau kalian pernah baca prinsip keuangan saya, mungkin tau, alhamdulillah saya lumayan bisa mengontrol diri. Tapi dengan kegiatan ini, makin lebih mengontrol diri.

Karena jadi tau, ini hanya sekedar keinginan semata atau memang butuh. Kan biasanya kalau ditahan atau dialihkan bisa lupa. Yang mana menurut saya, berarti gak sebutuh itu.

Lebih tau produk yang akan dibeli. Biar gak asal beli!


Mencari promo itu sama dengan mencari produk yang paling worth it. Setuju gak? Gak mesti paling mahal ataupun paling murah, tapi yang paling sesuai.

Eh, gak tau deng prinsip kalian gimana, tapi saya masih itu sih. Pokoknya cari yang paling multifungsi, satu untuk semua.


Lebih kreatif.


Berusaha memanfaatkan yang ada, jadi bikin berpikir kreatif. Dan mungkin, bisa gak jadi beli karena sudah ada di rumah.

Lebih hemat tempat.


Dengan membeli sesuatu, berarti butuh space di tempat tinggal kita. Iya gak? Nah, buat kalian yang luas rumahnya terbatas, penting untuk memikirkan mau beli apa.

Waktu-waktu mencari promo sebelum belanja, bisa jadi momen yang tepat untuk memikirkan kembali, seberapa penting barang yang akan dibeli.


Ramah lingkungan.


Sadar gak, setiap kita membeli sesuatu itu berarti kita berpotensi menghasilkan sampah? Tapi memang bisa jadi dua kemungkinan, sampah bisa diolah kembali atau tidak.

Makanya itu, belanja dengan bijak adalah hal yang bisa membantu bumi kita jadi tidak nambah sampah.

Lebih hemat.


Ini paling penting dan sudah pasti sih. Namanya juga promo, biasanya mengandung diskon atau pengurangan harga. Jadi lebih ramah di kantong.

***

Btw, saya bukan tipe yang gak suka belanja ya. Tetap suka, tapi berusaha lebih bijak aja. Saya juga mendukung orang yang mau belanja kok, selama pakai duit sendiri tanpa merepotkan orang lain.

Kan dengan adanya transaksi jual beli, bisa memberi rezeki ke penjual. Jadi, jika melihat orang belanja, biasa aja, selama gak ganggu hidup saya.

Paling saya mau ngasih tau, jangan lupa cek promo indomaret di website LinkAja sebelum belanja. Sebab, diskonnya lumayan.

promo-indomaret

Oke deh, sekian dulu sharing kali ini, semoga bermanfaat!

Salam,


Hani, yang tidak suka suatu kesia-siaan atau mubazir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)