nisaahani: STRONGBEE: Aplikasi untuk Booking Kelas Olahraga Online

Senin, 06 September 2021

STRONGBEE: Aplikasi untuk Booking Kelas Olahraga Online

Hai, kali ini saya mau bahas tentang aplikasi STRONGBEE. Aplikasi yang mungkin berguna untuk pecinta olahraga, seperti saya. Uhuk. Haha.

Saya tau aplikasi ini sudah beberapa bulan lalu melalui seorang kenalan. Pas pertama kali ngepoin, saya pikir bagus juga konsepnya. Kayaknya belum ada deh yang bikin.

Ya udah, biar gak penasaran, download aja. Eh, alhamdulillah ternyata bermanfaat. Sebab, kita bisa lebih mudah mengakses sarana dan prasarana olahraga.

Biar bisa menjaga kesehatan dan kebugaran. Apalagi di masa pandemi ini, beberapa orang, termasuk saya memilih olahraga secara online.

Fungsi atau Tujuan Aplikasi STRONGBEE


aplikasi-STRONGBEE

Jadi, STRONGBEE yang didirikan oleh Farah Shanti Suraputra pada tahun 2018 dan diluncurkan pada tahun 2019 ini yang saya tangkap mempunyai beberapa fungsi atau tujuan sebagai berikut:
  • meningkatkan informasi dan akses yang kredibel untuk fasilitas fitness.
  • menghubungkan antara pengguna dengan profesional di bidang kesehatan dan kebugaran.
  • membantu pengguna dapat fasilitasi akses yang mudah untuk gaya hidup sehat.
  • mempromosikan manfaat fisik dan emosional yang sehat efek dari kebugaran, olahraga, dan kesehatan melalui platform digital.


Cara Menggunakan Aplikasi STRONGBEE


1. Sign Up dan pilih kelas/bidang.


Kalau kalian lihat di aplikasinya STRONGEE, akan ada lebih dari 500 pilihan kelas virtual dan in-studio/in-person per harinya yang bisa dipilih kapan dimana aja.

Bidang yang bisa dipilih tuh mulai dari ahli nutrisi, psikolog, fisioterapis, yoga, zumba, pilates, meditasi, HIIT, LIIT, muay thai, barre, pound fit, strong nation, bootcamp, futsal, badminton, tenis, serta event, ada semuanya.

aplikasi-STRONGBEE

Jenis kelasnya pun bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan: Virtual (private/public) atau mau In-studio/In-person (private/public).

Pengguna juga dapat mengisi preferensi olahraga untuk mendapatkan rekomendasi kelas yang sesuai di aplikasi.

2. Pesan dan bayar.


aplikasi-STRONGBEE

Kalian bisa pilih fitur pesanan STRONGBEE, seperti berikut ini:
  • Pemesanan untuk satu kali (One-time booking)
  • Langganan jangka panjang untuk studio/gym/trainer pilihan (Long-term subscription)
  • Beberapa opsi pembayaran (Multiple payment options)


3. Olahraga.


Jika memesan kelas olahraga online, akan dapat akses kelas virtual (by zoom) yang bisa kita ikuti pada hari H. Udah deh, tinggal olahraga seperti biasa, cuma by online.

4. Tulis review, like, dan sosialisasi.


aplikasi-STRONGBEE

Setelah selesai kelas, kalian bisa juga menulis review tentang fasilitas yang tersedia. Agar pengguna lain bisa membaca review sebelum memilih kelas.

Bisa juga ngasih like kepada kelas yang dipilih. Atau berinteraksi di kolom komen dan ikon like bersama friends list yang kita punya.

Nantinya, di fitur BFF kita dapat melihat aktivitas dan jadwal olahraga teman-teman yang kita masukkan ke dalam friends list.

Fitur BPASS di STRONGBEE


aplikasi-STRONGBEE

BPASS adalah fitur pembayaran yang disediakan oleh STRONGBEE: Directory App & On-demand Booking untuk memesan kelas.

Ada beberapa paket yang bisa dipilih untuk top up. Mulai dari Rp 100.000,- setiap pengisian paket BPASS akan memberi pengguna saldo tambahan hingga 50%.


Fitur Strongwheel di STRONGBEE


aplikasi-STRONGBEE

Biar makin seru selama penggunaan STRONGBEE, ada fitur gamification, yaitu Strongwheel. Dengan hadiah hingga 10,000 Strongbee Credit.

aplikasi-STRONGBEE

Gimana? Cukup menarik bukan aplikasinya? Kalian yang mau booking fitness, sport class atau kegiatan olahraga lainnya. Cus download! Biar lebih mudah.

Salam,


Hani, yang mau selalu sehat dan berkah umurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)