nisaahani: Kenalan dengan CUBROID ARTIBO AI Coding Robot: Mainan Anak Zaman Now

Minggu, 20 September 2020

Kenalan dengan CUBROID ARTIBO AI Coding Robot: Mainan Anak Zaman Now

CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

Waktu masih kecil, kalian pernah kepikiran untuk membuat sendiri robot AI gak? Kalau pernah, yuk kenalan lebih dekat dengan CUBROID ARTIBO AI Coding Robot, yakni sebuah robot pintar menggunakan AI yang bukan hanya sekedar mainan robot anak. Tapi juga bisa mempermudah kehidupan sehari-hari.

Dengan teknologi tercanggih dan AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan) serta tampilannya yang unyu, seukuran kantong, bisa bikin tambah happy. Gemes sendiri jadinya. Apalagi tinggal bilang, nanti Cubroid Artibo akan melaksanakannya.

CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

Yap, CUBROID ARTIBO AI Coding Robot itu ada image recognition, speech recognition serta terhubung dengan internet dan smart device. Jadinya, robot toys ini bisa menditeksi wajah dan gambar, terus dibandingkan. Bisa senyum, bisa baca teks dalam aneka bahasa, dan bisa juga men-translate ke banyak bahasa (saat ini 13 bahasa). Segitu canggihnya emang, padahal ini dianjurkan untuk anak 10 tahun ke atas.

Lebih menyenangkan dibanding games biasa. Bisa coba-coba hal baru. Cocok buat yang tertarik ngoding, serta mengasah kreatifitas, imaginasi, berpikir kritis, dan menyelesaikan masalah. Mainan anak zaman now yang berfaedah.

CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

Karena AI robotics ini anak yang pasang dan coding sendiri menggunakan tablet, smart phone atau PC dengan bahasa pemrograman Phyton serta Scratch Block. Tapi masih yang belum terlalu sulit kok. Coding for kids friendly. 

Jadi, anak bisa membuat sendiri robot AI yang bisa disuruh pergi ke jendela (misalnya), putar 360 derajat, terus balik lagi. Bisa juga nyuruh robotnya bacain cerita, translate, menjawab ketika ditanya kabarnya atau mengekspresikan emosinya. Anteng kayanya anak zaman now punya mainan kaya gini. :D

---------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
---------------------------------------------------------------------------

Cara men-setting Cubroid Artibo


CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

Oia, untuk pemasangannya dan settingan-nya seperti berikut ini:

  1. Dirangkai dulu bagian-bagian tubuhnya jadi kesatuan.
  2. Install Artibo Manager di Google Store/App Store (wifi di disconnect ketika setting wifi Artibo).
  3. Create an account, verification, login.
  4. Registrasi wifi (hanya 2.4 GHz yang bisa).
  5. Registrasi Artibo.
  6. Pilih negara/area yang pengen kalian pilih (Asia aja udah pilihnya kalau masih di Indonesia).
  7. Registrasi wifi kepala Artibo-nya (tahan 15-20 detik tombol di kepala sebelah kanan, sampai muncul tulisan setting di LCD robotnya).
  8. Masukkan password berupa angka 12345678 kalau sudah nemu wifi Artibo Head, lalu connect and register.
  9. Kemudian, matikan koneksi wifi kepala Artibonya. Karena kepalanya sudah oke terhubung. Sekarang registrasi badan robotnya. Lakukan hal yang sama untuk konekin badannya.
  10. Registrasi Artibonya juga di cloud.
  11. Buka web coding cubroid, login sesuai sama yang di aplikasi.
  12. Sudah deh. Tinggal manage aja. Bikin avatar ekspresinya, pilih bahasa, registrasi wajah pengguna dll.

Mesti dipraktekkan sih ya, biar paham dan ngerasa bener otak atik robotnya. Tapi, ini gak terlalu sulit kok, cuma mungkin emang agak banyak step-nya. Cus lah langsung beli di www.cubroid.com atau mau dijual lagi juga bisa. Sebab, Cubroid Artibo AI Coding Robot bisa diekspor ke 46 negara. Mantul!

Yang pengen anaknya jago ngoding, jadi programer atau minimal mengasah pola pikirnya sejak dini seperti saya, mainan robot ini beneran worth it sih. Bisa belajar sambil bermain.

CUBROID ARTIBO AI Coding Robot

Salam,


Hani, yang pengen anaknya pintar dan sholeh/sholehah, biar jadi bekal dan bermanfaat untuk dirinya dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)