nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Review Skincare Lokal Reset The Skin untuk Exfoliate dan Mencerahkan Wajah

Kamis, 04 Agustus 2022

Review Skincare Lokal Reset The Skin untuk Exfoliate dan Mencerahkan Wajah

reset

Sekarang ini semakin banyak skincare lokal bermunculan, termasuk Reset yang didirikan pada tahun 2021. Tapi pada awalnya, saya gak tahu loh jika Reset itu produk lokal.

Karena dari packaging-nyaberasa skincare korea yang clean, simple, elegan, tapi terlihat berkualitas gitu. Kan biasanya skincare korea seperti itu.

Belum lagi, penamaan produknya langsung dicantumkan berapa persen kandungannya. Menonjolkan bahan-bahan utamanya dan formulasinya minimalis.

Kalian yang suka memperhatikan skincare atau beauty enthusiast mungkin agak paham maksud saya. Hmmm... sepertinya ini efek diproduksi di Korea kali ya. Haha. Sotoy.

Selain itu, Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum yang saya coba plus bakal direview kali ini tuh klaimnya sebagai berikut:
  • Bebas paraben
  • Cruelty free
  • Alcohol free
  • Fragrance free
  • No alkohol
  • Sudah terdaftar BPOM
  • Cocok untuk semua jenis kulit

skincare-lokal-reset

Karena sudah terjamin aman dan sepertinya tidak bikin iritasi, jadinya bikin penasaran pengen coba, yasyudah, gas lah~


Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant


Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Semenjak tahu saya alhamdulillah cocok-cocok saja, malah cenderung cocok banget dengan BHA, saya jadi tidak takut untuk mencoba Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant.

Terlebih lagi, BHA itu klaimnya mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Bisa exfoliate sel-sel kulit mati secara menyeluruh, bahkan dari dalam pori-pori.
  • Bisa membantu mencerahkan kulit.
  • Bisa memperbaiki tekstur kulit.

Terus, selain itu, di Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant atau kita sebut saja Reset Liquid Exfoliant ada kandungan Green Tea Extract and Sodium Hyaluronate yang mempunyai fungsi baik untuk kulit, seperti:
  • Meningkatkan hidrasi kulit
  • Meningkatkan antioksidan
  • Menenangkan kulit
  • Mengurangi kemerahan

Tentunya, ini menggiurkan ya. Apalagi jika kulit sedang lelah akibat paparan sinar UV setiap hari dan polusi, sehingga cenderung tampak kusam.

Oleh karena itu, pengelupasan kulit atau exfoliate tuh dibutuhin banget untuk menyegarkannya kembali kulit wajah supaya tampak lebih bercahaya.

Liquid Exfoliant

Packaging dan ukuran:


Seperti yang saya bilang tadi, packaging-nya simple dan clean, tetapi menarik hati serta punya keterangan yang cukup baik. Sedangkan, untuk ukurannya adalah 100 ml.

Tekstur, aroma, dan warna:


Watery and lightweight texture. Cepat menyerap. Kayak air bening biasa. Dan untuk aroma, IMO samar-samar agak berasa aroma apa gitu, tapi belum tahu itu apa. Hehe.

toner-bha

Cara pemakaian:


  • Gunakan kapas supaya pengangkatan sel kulit matinya maksimal.
  • Bisa digunakan pagi dan malam. Jika digunakan pada pagi hari, jangan lupa pakai sunscreen juga. Sedangkan untuk penggunaan malam, bisa ditambah moisturizer.
  • Perhatikan kandungan skincare lain saat di-layer. Karena BHA terkadang tidak cocok jika bertemu beberapa kandungan lain.

skincare-lokal-untuk-mencerahkan-wajah


Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum


Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Setelah di-exfoliate, supaya goals kulit wajah cerah bercahaya segera terwujud, tambahkan penggunaan Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum.

Karena Niacinamide mempunyai kandungan yang bisa berfungsi untuk:
  • Antioxidant
  • Mencerahkan kulit kusam
  • Memudarkan flek hitam
  • Meratakan warna kulit

Sedangkan, Alpha Arbutin mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Menangkal paparan sinar matahari
  • Mengatasi melasma
  • Membantu memperbaiki hiperpigmentasi pasca inflamasi atau bekas jerawat

Kulit kusam dan bintik hitam efek dari paparan polusi setiap hari serta sinar UV, jadi bisa dibantu untuk dipulihkan supaya kembali menjadi sehat dan bercahaya.

reset-the-skin-review

Packaging dan ukuran:


Berbentuk pump dan ada tutup tambahan. Sehingga, tidak bisa keluar isinya kalau tidak dicopot tutupnya. Ukurannya 30 ml.

Saran saya, kalau mau nge-pump pelan-pelan dan sedikit terlebih dahulu. Karena waktu pertama kali saya pakai, sampai beleber keman-mana. Produknya langsung keluar banyak.

reset-the-skin-niacinamide

Tekstur, aroma, dan warna:


Walaupun tidak secair Liquid Exfoliant-nya, tapi ini serum ini masih cair dan sangat tergolong watery and lightweight texture. Jadi tetap cepat menyerap.

Untuk aroma, tidak ada aroma khusus. Hanya berwarna bening cair.

Cara pemakaian:


  • Sebaiknya digunakan setelah double cleansing dan exfoliate untuk hasil yang optimal.
  • Dapat digunakan pagi hari dan malam hari.
  • Tetap gunakan sunblock setelahnya untuk pagi hari dan untuk malam hari gunakan moisturizer.


Review Skincare Lokal Reset


review-reset

Walaupun katanya Niacinamide tidak bisa digabung dengan BHA, tapi ketika saya menggunakan dua produk ini alhamdulillah gak kenapa-napa sih.

Alhamdulillah tetap bagus-bagus saja hasilnya. Mungkin karena satu merk kali ya. Jadi sudah dipikirkan dengan baik. Menghindari segala resiko.

Sedangkan jika digunakan sendiri tanpa di-layer liquid exfoliant, di saya alhamdulillah oke juga. Dan yang paling penting, semuanya tidak menimbulkan iritasi. Tanpa ada rasa kering ketarik!

Terus, sejauh ini sesuai dengan klaimnya sih. Jika Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant bisa mengangkat sel kulit mati dan terasa dibersihkan pori-porinya.

Dan, serumnya alhamdulillah bisa mencerahkan, meredakan kemerahan, dan juga mengontrol minyak berlebih.

Overall, terasa diperbaiki kulitnya, ada efek segar, bisa membuat kulit lebih cerah, dan skin barrier juga oke-oke aja. Jerawat juga cepat hilang.

IMHO, skincare ini cocok buat yang baru perdana coba exfoliate dan pakai kandungan Niacinamide sampai 10% serta Alpha Arbutin. Karena gak terlalu harsh.

review-reset-skincare

Btw, itu di foto after ada bekas jerawat karena alhamdulillah jadwal lagi padat banget. Tidurnya jadi random dan sering pakai masker, sebab beraktifitas di luar rumah. Tapi alhamdulillahnya jerawat cepat hilang.

Tempat Beli Skincare Lokal Reset


review-skincare-lokal-reset

Buat kalian yang mau beli, pastikan beli di tempat terpercaya. Langsung aja beli skincare lokal Reset ini di ecommerce official store-nya di shopee, tokopedia, blibli ya.

Oke deh, sekian dulu review kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa menerapkan lifestyle dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Biar wajah semakin glowing. :D

Salam,


Hani, yang suka dengan produk yang bisa meng-exfoliate.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)