nisaahani: 5 Style Jilbab Pashmina Yang Sedang Tren Dan Wajib Dicoba

Senin, 19 April 2021

5 Style Jilbab Pashmina Yang Sedang Tren Dan Wajib Dicoba

Style-Jilbab-Pashmina

Fashion jilbab memang semakin berkembang, dan pashmina adalah salah satu gaya jilbab yang sedang tren saat ini. Pashmina bisa dipakai di berbagai situasi, mulai dari daily hingga moment momen spesial.

Kalian juga bisa memilih gaya jilbab dengan pashmina yang sesuai dengan bentuk wajah dan outfit yang sedang dipakai.

Beberapa style jilbab pashmina dibawah ini bahkan sangat digemari dan wajib dicoba. Kemungkinan besar bikin style jadi makin stand out.

Berikut ini 5 style jilbab pashmina yang sedang tren dan wajib dicoba :

1. Tucked In Jilbab 


Style jilbab yang satu ini sangat simpel dan sangat cocok dipakai saat sedang terburu buru. Meski terlihat sederhana, tapi tampilan tetap terlihat elegan sehingga bisa memakai pashmina style ini untuk hadiri acara formal.

Hanya tinggal memakai pashmina seperti biasanya dengan kedua sisinya yang sejajar, lalu melilitkan hijab berlawanan arah kebagian belakang. Jilbab yang satu ini bisa dibilang sebagai gaya hijab pashmina paling basic.

Baca juga: OOTD simpel

2. Asymmetric Jilbab 


Pashmina yang ditata dengan style asimetris dapat membuat tampilan tampak begitu fashionable. Wajib dicoba bagi cewek-cewek yang suka bereksperimen dengan gaya jilbab.

Berikut langkah-langkah menggunakan asymmetric jilbab:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih inner atau ciput yang nyaman supaya gaya jilbab makin sempurna.
  2. Kemudian, kenakan pashmina dengan panjang sisi kanan dan kiri yang berbeda.
  3. Lalu, sematkan peniti atau jarum pentol pada masing masing sisi hijab diatas telinga.
  4. Setelah itu, tarik sisi pashmina yang lebih pendek ke bagian belakang dan menyisakan sisi pashmina yang lebih panjang dibagian depan. 

3. Turkish Jilbab


Jilbab pashmina ala Timur Tengah ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan sehari hari. Hanya perlu memakai pashmina seperti biasanya lalu menyematkan peniti atau jarum pentul pada bagian tengah pashmina.

Kemudian kedua sisi pasmina dililitkan beberapa kali hingga habis lalu ikat ke belakang. Gaya jilbab yang satu ini sangat cocok bagi yang memiliki aktivitas sangat padat dan cenderung aktif.

Semua aktivitas yang dilakukan kemungkinan besar tidak akan terganggu oleh jilbab. Karena tidak ada bagian sisi hijab yang menjuntai.


4. Loose Jilbab


Loose jilbab juga salah satu gaya jilbab yang sedang tren karena sangat mudah diaplikasikan. Hanya perlu memilih inner yang panjang untuk menutupi bagian leher. Kemudian, kenakan pashmina dengan sisi kanan dan kiri sama rata.

Sematkan jarum pentol dibagian atas kepala supaya tidak mudah lepas pashminanya.  Terakhir, silangkan bagian sisi kanan dan kiri kebagian belakang leher. Jadi tidak perlu lagi menyematkan peniti atau jarum pentol dibagian tengah pashmina atau bawah leher.

Gaya jilbab yang satu ini cocok diaplikasikan untuk pengguna kacamata dengan frame lebar sehingga jilbab tidak akan mengganggu sisi sisi kacamata. 

5. Unfinished Hijab


Gaya jilbab yang satu ini terlihat fashionable dan sangat edgy. Berikut cara menggunakan unfinished hijab dengan sangat mudah:
  1. Pertama-tama pakai inner ninja yang menutupi seluruh bagian leher.
  2. Lalu, kenakan pashmina dengan posisi kanan dan kiri sama panjang.
  3. Jangan lupa sematkan jarum pentol diatas kepala supaya jilbab tidak mudah lepas.
  4. Kemudian biarkan kedua sisi pashmina menjuntai begitu saja. 

Jilbab style yang satu ini sangat cocok dikenakan bersama outfit yang tidak terlalu ramai. Atau bisa juga mengenakan atasan bergaya turtleneck atau atasan polos lainnya supaya lebih seimbang dengan gaya jilbabnya.

Baca juga: Petite style

***

Gimana? Jadi tertarik pakai ala apa nih?

Salam,


Hani, yang suka pakai sesuatu yang stylish, tapi berusaha tetap sesuai syariat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)