nisaahani: Mengenal IWITA, Organisasi yang Bertujuan Memajukan Perempuan di Bidang Teknologi

Minggu, 12 Desember 2021

Mengenal IWITA, Organisasi yang Bertujuan Memajukan Perempuan di Bidang Teknologi

Saat ini mayoritas hampir semua sudah pegang hp, tapi apa digunakan untuk hal yang bermanfaat? Kalian bisa jawab ini masing-masing.

Syukur-syukur jawabannya sudah memanfaatkan dengan baik. Tapi kalaupun belum, it's okay. Tidak ada kata terlambat.

Umur berapapun dan apapun kondisinya bisa berubah asal mau dan ada usaha. Apapun gender-nya juga bisa melakukan perubahan besar.

Latar Belakang IWITA


Seperti Bu Martha Simanjuntak dan beberapa temannya yang suka hangout di hari jum'at setelah pulang kerja. Berawal dari keresahan jarangnya perempuan di bidang IT, maka terbitlah IWITA.

IWITA

Dengan tujuan mencerdaskan serta memajukan perempuan di bidang teknologi, IWITA perlahan tapi pasti menjangkau segala penjuru masyarakat di Indonesia untuk melek teknologi.


Data Keterangan IWITA


Tidak hanya di Jakarta, tapi IWITA ada juga di berbagai wilayah berikut ini:
  • Sumatera Utara
  • Sumatera Selatan
  • Jawa Barat
  • Jawa Timur
  • Bekasi
  • Bali
  • Nusa Tenggara Timur
  • Kalimantan Barat
  • Kalimantan Selatan
  • Kalimantan Timur
  • Kalimantan Utara
  • Maluku
  • Papua
  • Natuna

Untuk daerah yang belum ada, pihak IWITA welcome loh kalau ada yang mau gabung atau bekerjasama, termasuk para mahasiswa yang mau mengadakan acara kampus.

IWITA (Indonesia Women Information Technology Awareness) adalah Organisasi Perempuan Indonesia Tanggap Teknologi Informasi, yang sudah ada sejak tahun 2009 dan beberbadan hukum pada tahun 2011.

Namun, meski ini organisasinya ada embel-embel Women dan sasaran utamanya perempuan, laki-laki juga boleh gabung kok.

IWITA

Selain laki-laki boleh gabung, IWITA juga menerima anggota dari umur dan pekerjaan yang beragam. Meski, mayoritas pelaku UMKM dan generasi produktif.


Binus Business Talk Show


Btw, sebelum saya share lagi tentang IWITA, saya mau cerita dulu ya. Jadi, sebenarnya alhamdulillah saya tau IWITA dari tahun lalu.

Melalui talk show yang membahas cara menghindari money game saya kenal IWITA. Bahasannya menarik sekali, membuka wawasan biar gak salah langkah dalam berinvestasi.

Nah, jum'at kemarin, tanggal 10 Desember 2021, saat saya ikut Business Talk Show yang diselenggarakan Binus, ada Bu Martha sebagai narasumber.

Jika sebelumnya saya hanya tau IWITA sebagai salah satu penyelenggara talk show kece, di acara Indonesia Business Outlook 2022 kemarin saya jadi kenal lebih dalam organisasinya.

IWITA


Kegiatan IWITA


Dengan tujuan yang mulia, IWITA siap membantu meningkatkan ekonomi kreatif. Berikut beberapa kegiatan IWITA:

- Menyelenggarakan kegiatan seminar, pelatihan, pendidikan, promosi, lokakarya, sosialisasi, dan lain sebagainya, terutama berhubungan dengan teknologi dan perempuan.

- Menghimpun, mengelola dan mengembangkan info yang berhubungan dengan bidang perempuan dan teknologi informasi untuk diterbitkan menjadi bulletin, jurnal maupun dokumen.

- Mengadakan kerjasama dengan asosiasi lain di dalam maupun di luar negeri.

- Serta kegiatan lain yang tentunya bermanfaat, apalagi di masa pandemi ini. IWITA berusaha mengajak masyarakat untuk transformasi digital.

IWITA

Harapannya, transformasi digital semakin meningkatkan kualitas serta kepuasan pelanggan dalam waktu yang lebih singkat.

Pemberdayaan yang dilakukan IWITA membantu untuk upgrade skill, memberi tantangan baru, meningkatkan ekonomi, dan lainnya.

IWITA juga menerapkan one data berbasis digital. Sehingga datanya terpusat, mudah untuk diakses dan meningkatkan kualitas

IWITA

Gimana? Kalian tertarik buat join IWITA? Yaudah, langsung kontak aja koordinatornya. Tapi, kalau daerah kalian belum ada koordinatornya, mungkin akan diarahkan ke wilayah terdekat atau solusi lain.

Okay, I think that's it! Semoga info kali ini bermanfaat. Semangat yuk bisa yuk jadi lebih baik lagi dan berada di lingkungan yang mendukung untuk kemajuan diri.

Salam,


Hani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)