nisaahani: Sharing Pengalaman Menggunakan Aplikasi Belajar Online QuBisa

Jumat, 03 Desember 2021

Sharing Pengalaman Menggunakan Aplikasi Belajar Online QuBisa

Aplikasi-belajar-online

Belum tau QuBisa? Wah, kalau begitu baca sampai habis cerita saya mengikuti kursus online gratis untuk upskilling dan reskilling di aplikasi ini ya.

Jadi, akibat sering melihat konten dan bahasan tentang karir atau cara mendapatkan uang, membuat saya semakin tertarik dengan beberapa profesi baru dan juga mengembangkan karir.

Berusaha memasuki dunia profesi yang saya tertarik, saya pun searching dan berusaha mempelajarinya. Saya juga download aplikasi belajar online, seperti QuBisa.

Ini akibat keracunan beberapa mutualan saya yang review jadinya saya pun ikutan download aplikasinya. Dan, setelah saya scroll-scroll, alhamdulillah banyak kelas gratisnya.

Meski profesi yang saya minati belum terlalu banyak bahasannya, tapi gak apa sih. Karena saya malah tertarik banyak hal lain di aplikasi QuBisa.

Di aplikasi siap kerja ini menurut saya lebih banyak cara meningkatkan personal branding atau hal lain yang terkait dengan soft skill.

Salah satu kursus online gratis yang saya ikuti adalah Managing Millennials. Materi ini menurut saya bagus juga loh buat yang mau menjadi manajer atau naik level dari entry level.

Kan semua mah mau naik level, baik jadi manajer di perusahaan orang atau punya pegawai di usaha sendiri. Jadi penting buat tau cara mengatur timnya.


Meningkatkan Kemampuan Managing di Aplikasi Belajar Online QuBisa


Instruktur kursus yang kali ini saya ikuti adalah Pak Bayu Setiaji, Chief of Learning Development Solution PT GML Performance Consulting.

Kursus-online-gratis

Kursusnya gak sampai setengah jam dan diawali dengan tes terlebih dahulu. Dan, harus lulus batas minimum sebelum ikut kelasnya. Untuk kursus ini, batas nilai minimumnya 80.

Aplikasi-siap-kerja

Menurut saya, adanya pretest ini bagus juga sih dan cara belajar efektif, biar tau kemampuan diri sendiri sebelum menerima materi dan ada gambaran materinya seperti apa.

cara-belajar-efektif

Jangan salah loh, tesnya cukup mengecoh. Jadi gak bisa dianggap remeh juga. Dari 5 pertanyaan, mesti benar minimal 4 untuk dapat nilai 80 terus lanjut ke materinya.

Setelah itu baru materinya disampaikan oleh Pak Bayu Setiaji dalam bentuk video ala presentasi dengan ada slide di sampingnya.

Vibenya serasa di kelas beneran, apalagi bapaknya pakai batik. Berasa diajarin dosen di kelas. Hehe.

belajar-gak-ribet

Materi yang disampaikan:
  • Bagaimana menghadapi millenials
  • Tips pertama mengelola millenials
  • Tips kedua mengelola millenials
  • Tips ketiga mengelola millenials
  • Summary

Dalam mengikuti kursusnya, sekali play akan terus tampil materinya berurutan sampai selesai, kecuali tekan pause atau dicepetin.

Cukup singkat waktu pemberian materinya, sekitar 5 menit. Tapi alhamdulillah cukup untuk sampai materinya ke saya. Cara belajar efektif langsung ke materi pokok.

Pembawaan materinya baik, cara berbicaranya jelas. Bahkan menurut saya, kita bisa mengikuti kelas ini sembari di jalan atau sembari santai yang gak mesti fokus lihat layar.

Memang saya mengikuti pelajaran ini melalui laptop, tapi saya rasa kelas ini bisa diikuti melalui smartphone. Jadi gampang diakses dimana saja.

Setelah selesai kita bisa memberi nilai proses pembelajarannya. Bisa kasih bintang dan komen. Komennya juga bisa disembunyikan nama pengirimnya. Sudah deh selesai.

upskilling-dan-reskilling

Kurang lebih seperti itu gambaran saya mengikuti kursus di aplikasi belajar online QuBisa. Semoga setelah mengikuti kelasnya saya siap dan lebih percaya diri dalam mengelola tim yang baik ya.  Aamiin. :D

Yuk bisa yuk jadi leader atau manajer di skala besar. :D


Belajar Gak Ribet dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa


cara-meningkatkan-personal-branding

Gimana? Jadi tertarik juga meningkatkan kemampuan dengan QuBisa? Mayan loh, udah belajar gak ribet, banyak kelas gratis pula dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Harga kelasnya pun terjangkau. Dan, aksesnya seumur hidup. Jadi bisa mengulang materi yang sudah dibeli atau yang sudah dipelajari.

Jadinya, walaupun setelah beli kelas terus gak bisa langsung ngikuti kelasnya secara khusyuk bisa dipelajari ulang.

Aplikasi siap kerja QuBisa cocok deh buat banyak orang untuk belajar mengembangkan diri/personal branding/upgrade ilmu/coaching/mentoring, dan lainnya.

Sebab, upskilling dan reskilling di zaman sekarang tuh harus sih menurut saya. Agar terus berkembang dan tidak stuck di tempat yang sama.

Maksudnya, bukan stuck status jabatan aja ya, kalau itu sih relatif menurut saya. Karena kan ada faktor lain. Tapi skill-nya yang mesti upgrade, usahakan jangan stuck.


Buat dedek-dedek yang masih belajar, fresh graduate atau yang mau memasuki dunia kerja pun aplikasi ini bisa jadi salah satu solusi kalian. Supaya lebih siap menghadapi dunia kerja.

Btw, akhir-akhir ini yang lewat timeline twitter dan tiktok saya tuh sering bahas karir. Saya lihat anak kuliahan/sekolah zaman now lebih ngoyo sama intern alias magang atau bagaimana cara mendapatkan uang.

Mungkin karena orang tuanya terkena dampak pandemi sehingga harus mencari cara mendapatkan uang tambahan.

Atau alasan lainnya, seperti: mau mendapat pengalaman, demi nilai, ngikut teman, atau emang mau aja gitu. Entahlah. Gak tau juga sih.

Tapi apapun itu, menurut saya bagus juga sih melek atau merancang masa depan dan mencari pengalaman mencari uang lebih awal. Nah, ini aplikasi pas banget nih.

Sedini mungkin tau cara meningkatkan personal branding dan tau mau dibawa kemana karirnya, biar nantinya lebih siap.

Baca juga: Belajar online

Selain itu, yang saya suka dari aplikasi siap kerja QuBisa ini adalah bisa dapat poin yang dikumpulkan untuk dapat hadiah.

Jadi kalau ada waktu senggang, belajar sekalian ngumpulin poin. Kali aja dapat hadiah. Hehe. Kalian coba download juga deh.

Baca juga: Bimbel online

Yap, that's it review saya kali ini tentang Aplikasi belajar Online QuBisa, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikutan lomba blognya yang sedang berlangsung ya.

For more info:
Instagram: https://www.instagram.com/qubisa.id
Twitter: https://twitter.com/QuBisa_id
FP/FB: https://www.facebook.com/qubisa.id

Salam,


Hani, yang semoga meningkatkan kemampuan hardskill dan softskill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)