Tampilkan postingan dengan label BeautyHealthWomen. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label BeautyHealthWomen. Tampilkan semua postingan

Senin, 27 Agustus 2018

#AsikTanpaToxic dan Bersihkan Hari bareng Pokka NATSBEE Honey Lemon

Hulalalahula…

Pernah nggak sih ngerasa kurang produktif? Ya udah yuk, bebersih diri secara internal dan eksternal biar hari-hari kita makin aktif berfaedah, biar #AsikTanpaToxic .


Apaan aja tuh yang di beresin? 


Kalau Hani sih, banyak! Perlahan tapi pasti, di babat lah tuh semua toxic-toxic yang mengganggu kelancaran hidup. Ya, walaupun namanya juga manusia, ada aja naik turun keinginan dan kehidupannya. Tapi tetep berusaha diperbaiki terus sampai menjadi karakter.



"Tindakan yang dilakukan terus menerus bisa jadi kebiasaan, kebiasaan bisa jadi karakter. Dan karakter biasanya menentukan kualitas diri." (lupa tau dari mana)

Jadi, kalau masih bertanya-tanya, kenapa gw gini-gini aja? Mulai dari mana nih kalau mau berubah. Nyok nyok ikutin tips and trik bebersih diri ala-ala ini. Pokoknya ini teori-teori (sok) bijak Hani untuk bersihkan hari aktifmu. Hha. (Disc: Hani juga belum baik banget, Hani cuma pengen selalu bertambah baik)

1. Tentukan dulu mana yang menjadi racun pengurang produktifitas di hari kita

Ini murni masing-masing individu ya, gak mesti sama. Ini contoh dari sisi Hani aja. Sebenernya kaga gini-gini amat sih, ini yang kira-kira mayoritas juga di antara kita. Haha.

Misal:
-Akun gosip, akun yang bikin hati tak tenang
-Lebih dari 2 jam buat ngeliat sosmed
-Lebih dari 2 jam buat nonton tv/yutup/drakor/anime dll
-Temen/lingkungan yang cuma ngomongin/negatifin orang atau berpolusi
-Tontonan yang kurang berfaedah
dll

2. Lakukan tindakan nyata pembasmian

Misal:
-Akun gosip, akun yang bikin hati tak tenang---> unfollow, block kalo perlu. Hha. Biar ngurang-ngurangin stress
-Lebih dari 2 jam buat ngeliat sosmed---> batesin cuma liat 5 insta story/feed, cuma buka sosmed buat upload yang penting.
-Lebih dari 2 jam buat nonton tv/yutup/drakor/anime dll---> karena ini acara yutupnya sarat ilmu dan bisa di dengar, ya solusi bagi Hani, nyetel yutup tapi kaya jadi radio. Kalau nonton drakor, stop! Hani sangat milih banget nonton drakornya sekarang, kaga sering.
-Temen/lingkungan yang cuma ngomongin atau negatifin orang dan melakukan tindakan buruk lainnya---> sedikit menghindar

"yang baik pasti dapat yang baik, kalau yang buruk dapat yang buruk pula"

Terkadang, jika kita udah gak nyaman sama lingkungan kita atau orang di sekitar kita, mungkin bisa jadi, kita yang membaik atau kita yang malah memburuk. Jadi udah gak pas lagi gitu. Mungkin awalnya kaget dan tidak terbiasa, tapi mungkin itu udah takdirnya, ya udah di sabar-sabarin aja. Kalo gak bisa sabar ya pindah, minimal menghindar. Jangan malah bertahan tapi malah ada aja omongannya atau saling menyakiti.


-Tontonan yang kurang berfaedah---> udah tau takut, malah nonton horor, kan gak faedah yak? Block-block-in aja udah. hehe.

dll

3. Cari ilmunya (plus minus-nya)


Karena Hani tipe yang gampang berubah asal ada dasarnya yang bisa Hani terima, jadi Hani mesti tau banget dasarnya. Lagian kalau kita tau ilmunya, bisa jadi pedoman kita biar lebih rajin dan kaga salah bertindak.


Misal:

-Akun gosip, akun yang bikin hati tak tenang---> kaga baik ngomongin orang coy, toh kita juga kaga mau kan kalau di omongin orang?
-Lebih dari 2 jam buat ngeliat sosmed---> buang-buang waktu cin, banyak kegiatan lebih berfaedah lainnya
-Lebih dari 2 jam buat nonton tv/yutup/drakor/anime dll---> jangan pernah iri atau nanya kesuksesan orang, karena selain emang itu rezeki doi atau mungkin emang doi lebih keras berusahanya dibanding kita
-Temen/lingkungan yang cuma ngomongin atau negatifin orang---> Konco kentel mah saling memberi pengaruh positif keles ya
-Tontonan yang kurang berfaedah---> jangan bikin repot diri sendiri deh
dll

4. Cari lingkungan/orang yang mendukung buat diri kita berubah atau malah bisa membaik bareng


Pasti bisa lah ya bedain mana orang-orang yang bikin toxic hari-hari kita mana yang kaga. Caranya? Kalau beracun, biasanya keseringannya kalo deket-deket tuh orang malah kebanyakan dosa, kaga melakukan hal produktif. Atau mungkin, kita seneng sih bareng mereka, bersyukur dengan kehadiran mereka bisa bahagia, tapi yakin mau gitu-gitu aja? Bukan maksud jadi pemilih, tapi Hani belum segitunya stabil, ngeri ketularan gaya hidup tidak sehat.


Terus coba deh bersihin kamar, kasih-kasihin barang yang tak berguna atau jarang dipake. Inget hidup less is more. Kaga usah lah ya beli eyeshadow sampe 5 palet, padahal dipakenya kalo ada acara doang yang sebulan kaga nyampe 20x. hehe.


5. Bikin to do list and set goals


Biar tiap harinya ada achievement, kita mesti banget ngeset target-target hidup secara berkala. Tulis yang banyak, tiap harinya tambahin kalo ngerasa kurang. Biar tiap harinya kaga ada lagi tuh waktu senggang kita yang rawan terpleset ke kegiatan yang sia-sia. Kan kalau kecapai semua kegiatan yang kita pengen lakuin, kita seneng sendiri.


6. Lakukan kebiasaan baik selama 40 hari secara rutin tak terputus


Cobain deh. Katanya kalau kita mau terbiasa suatu kebiasan, tindakan menjadi habit di hidup kita, coba lakukan kegiatan tersebut secara rutin 40 hari tanpa terputus.


7. Makan dan minum yang baik


Dulu Hani berteori, kalo lagi sakit hatinya, bakal sakit pikirannya, dan badannya jadi rentan ikutan sakit. Jadi hati yang diselamatkan terlebih dahulu. Tapi bukan berarti kita gak makan minum yang bergizi, tetep harus milah milih asupan ke tubuh.


Kalopun mau jajan, pilih yang minim berakibat tidak baik ke tubuh. Kalau bisa mengandung banyak zat-zat baik buat badan kita, minimal mengandung vitamin C lah ya. Biar tubuh kita fit terus di ajak beraktifitas baik. Walaupun kadang kita pengen minuman atau makanan manis juga ya.


Nah, buat kalian yang butuh minuman manis yang menangkan, cobain NATSBEE Honey Lemon aka Minuman Madu Lemon deh. Ini enak dan praktis. Rasanya mirip-mirip sama ramuan lemon madu bikinan ibu Hani.


Btw, kalau mau tau info lengkapnya tentang minuman ini coba cek fb atau ig nya.








6. Banyak-banyak doa

Seriusan, doa tulus dari hati itu bisa menimbulkan hasil yang magis, bener-bener diluar nalar.


7. Percaya, kalian bisa!


Kalau usaha udah, doa juga udah, langkah selanjutnya adalah kalian mesti percaya kalian bisa #AsikTanpaToxic dan mengisi hari-hari aktif kalian secara produktif, walaupun orang-orang di sekitar udah gak sejalan lagi.


8. Jaga hati, terus intropeksi diri, dan memaafkan


Biasain kalau ada sesuatu yang kaga beres, periksa ke diri sendiri dulu. Intropeksi apa yang salah dari dalam diri kita, karena terjadinya sesuatu kejadian mungkin efek dari diri kita sendiri juga. Terus daripada kita makin banyak pikiran, mending positif thinking seluas-luasnya dan kalau ada yang minta maap, maafkan.

9. Be the best version of you

Nah, saran selanjutnya dari Hani biar kalian makin assseeeqquue adalah selalu tampilin yang terbaik dari sisi kalian.

***

Ini sih yang Hani rasa, bisa bikin #AsikTanpaToxic . Dan sembari membasmi toxic-toxic, nyok kita berprestasi lagi dan lagi. Are u ready?


Salam,


Hani, yang berusaha hidupnya menjadi tuntunan (ala-ala), bukan sebagai tontonan.

Senin, 20 Agustus 2018

Face and Body (ngarep) Goals

Hulalalahula…


Hani mau share tips and tricks buat (makin) kurus. Tapi Hani kaga mau mejeng muka atau body Hani di postingan ini. Kalo mau kepo, bisa cek instagram atau twitter Hani di @nisaahani. Bisa di liat dah ya. Kaya gimana tampilan Hani. Itu ada muka Hani yang dempulan parah sampe yang jarang kena air dua hari. Haha.

Ini beberapa pengalaman face and body Hani:

1. Kalo sakit, Hani turun berat badannya. Yaeyalah.

2. Hani pernah rutin jalan pagi selama beberapa minggu hampir rutin tiap hari, hasilnya? Perut Hani ramping, cadas.

3. Hani kalau ngegym atau banyak gerak, badan Hani makin berisi sehat. Unyu-unyu baju engap. Haha.

4. Hani pernah kaga minat makan, minum air putih mulu. Bahkan nasi padang tak napsu. Kulit Hani jadi glowing banget. Bagus parah, bersih, kaga minyakan. Sekarang coba di terapin makin rajin minum air putih.

5. Walaupun suka olahraga atau gerak, Hani menghindari gerakan tangan, soalnya lebih cepet memicu kebentuk. Padahal Hani mau body goals tapi yang feminim howt gitchu.

6. Selama beberapa bulan terakhir Hani males makan nasi, alhasil, kurus cin, muka tirus, paha makin kaya SNSD. Hha.

7. Skip makan malam, bikin kurus.

8. Jadi vegan anti jerawat, kurus coy. Jadi, waktu itu Hani diet indomie, cokelat, kacang, telor, makanan manis, pedas, dairy. Kurus dah.

Apalagi ya, lupa sih. Tapi, sekarang mah malah pengen berisi unyu-unyu. Makanya, makan hayo atau di ajak kegiatan yang fisik, hayo. Hasilnya? Masih belum seberisi seteratur tahun lalu sih, tapi bismillah sehat selalu lah ya. Kalo ada yang bilang puasa, iyes gaes. Puasa geh. Biar badan sehat. Olahraga juga, makan yang teratur, jamnya dan menunya juga di atur. 

Pokoknya sehat itu harus, tapi namanya juga orang mah mau body n face goals. Ya kaga nape nape juga, yang penting usaha. Soalnya kan kalo kece kan tanda kita merawat pemberian dengan baik.


Salam,



Hani, yang pengen sehat dan cantik natural. Uhuy. Hihi

Skincare Sandarajiwa Nantangin Bareface? Sanggup?

Hulalalahula…



Munkin masih asing skincare ini, Hani tau ini aja dari salah satu influencer. Doi promosinya meyakinkan abeeezzz... Ya sudah, kepoin lah ig nya di @sandarajiwa. Sayangnya minim keterangan. Tapi testinya banyak. Kan makin kepengen make juga. Apalagi liat komen di salah satu channel yutup beauty blogger, di saranin juga pake ini.

Terus slogannya, bikin suka banget lagi.


We don't sell any whitening products or any racism beauty pageants things.

Jadi, emang dari awal produk ini bukan ngasih janji manis buat putih. Tapi kulit kalian bisa jauh lebih sehat dari sekarang. Mantapz kaga tuh?

Setelah nanya secara singkat dan padat, akhirnya Hani memutuskan memilih resep A+.






Pas nyampe rumah langsung suka banget, karena sistem semprot gitu. Higenis. Karena Hani meminimalisir pake tangan. Males aja. Kaya kurang yakin ini bersih atau kaga ya. Haha.

Tapi pertamanya bingung, urutan cara pakenya gimana?!

Kata admin sandarajiwa sih, abis cuci muka, toner, serum pagi/malem, terus tonic nya. Baru dah bisa tambah suncreen kalo perlu. Selebihnya kaga usah. Karena serum udah all in mosturizer. Tapi kalo Hani kaga nurut sih. 🙈

Kalo pagi buat pergi atau kerja: cuci muka, bersihin muka lagi pake micellar water, toner, serum, tonic, bioderma buat ngilangin bekas jerawat, suncream.

Kalo pagi selain kerja: sama kaya di atas, cuma keseringan di double toner, toner sandarajiwa+toner cuka apel. Sama di kasih day cream tambahan lagi. Biar makin kerasa lembab aja. Berminyak bodo amat dah. Haha. Soalnya kalo lagi kerja atau pergi emang pake gitu doang, biar kaga minyakan. Natural sehat gitu hasilnya, kaga keliatan kering atau berminyak. Syukaaa...

Kalo malem: kurang lebih sama. Cuma serumnya di double bubble serum momeii. Terus pake night cream. Pake tea tree buat membasmi jerawat juga. Kadang kalo rajin nunggu, di lapisin pake natrep plus kapas full serum d muka semaleman. Rame dah. Kalah dah korean step. Ini suka-suka step. Haha. Saking mau segera muka cantik natural kembali, bebas jerawat dan bekasnya. Semoga segera terwujud ya, muka cantik natural Hani nya. Aamiin.

Ini produknya beneran bikin falling in love. Kaga bikin berminyak. Teksturnya air, gampang nyerap, walaupun baunya sangat alami sekali alias baunya kurang wangi. But it's oke, karena banyak kelebihan lain, tinggal semprot-semprot, beres. Kadang sehari lebih dari sekali semprotnya, kalo ngerasa kurang lembab, semprot maning. Suka-suka ue pokoke. Hehe.

Oia, kulit aku tipe positif berjerawat tapi kadang kering sampe ngelupas, kadang tambang minyak. Entah ini katagori kulit apa. Tapi alhamdulillah cukmey sih sandarajiwa di kulit Hani. Gak bikin makin minyakan. Kayanya kulit begini cocok sama tekstur air dah. Semoga ya makin cepet cantik natural. Aamiin.

Terus jadi bikin pede bareface gak?

Pede gak pede, mesti pede. Sebenernya jarang bet Hani ke kantor pake make up. Hampir tiap hari bareface kecuali momen penting atau ada perlu baru make up-an. Paling cuma pake lipstikan doang.

Kalo aku pede, kalo kamu?

Salam,


Hani, yang pengen cantik natural no make up.

Senin, 23 Juli 2018

Lipstik Mustika Ratu Beauty Queen Series, bikin Cantik!

Hulalalahula…

Kalau ngomongin lipstik, jadi inget dulu waktu bocah kalau pakai lipstik buat acara nari 17an, bawaannya kaga mau mingkem. Tapi pas SD kelas 6 (kalau gak salah) beli lipbalm biar lembab. Walaupun cuma di icip-icip doang dan berakhir di buang begitu saja.


Terus pakai lipgloss pas kuliah. Pengen aja. Nah, perdana punya lipstik, gara-gara di kasih temen. Doi beli warna pink super cerah ngejreng, tapi gak pede pakainya. Karena Hani mah pede aja, ya di pake aja. Itu pun udah pengen sidang. Telat banget ya? Di saat anak zaman sekarang mah, dari SD juga udah pakai lipstik buat ke sekolah atau minimarket depan rumah. Haha.


Semenjak itu, mulai dah sering pakai lipstik. Ya, lipstik yang di kasih temen itu. Hihi. Awet banget. Sampai setahun kali, baru beli lipstik sendiri. Padahal di pakai sering banget. Biasa. Sok-sok-an jadi wanita karir zaman now. Jadi, bibir berwarna itu kayanya wajib bener.


Perdana beli lipstik sendiri, maunya warna pink soft atau merah ala-ala Taylor Swift gitu. Tapi karena waktu itu, lipstik merah identik sama abege-abege yang warna muka sama lehernya beda parah. Jadinya, ogah beli warna merah. Beli warna pink yang nude gitu maunya. Eh, malah salah beli. Belinya warna cenderung ke orange. Alhamdulillah-nya cocok. Dan itu jadi warna favorit paling aman buat di pakai sehari-hari. Walaupun tetep akhirnya punya lipstik warna merah dan pink. Pink karena dapet gratisan dari belanja lebih dari beberapa ratus ribu. Kalau yang merah, karena kepengen banget. Udeh deh, bodo amat pake warna merah cetar ulala yang penting warna kulitnya kaga belang-belang. Haha.


***


Pas awal-awal kerja, biasa sok sibuk gitu dan ikutan meeting pulaNah, biar makin percaya diri dan berpenampilan lebih menarik, make up-an lah Hani-nya. Apalagi lipstik, itu paling wajib.


Tapi sayangnya, entah karena apa, mengalami masa-masa jerawatan setahun kemudian. Hiks. Sedih aku tuh. Mungkin ini akibat belum tahu cara yang benar merawat kulit, terkena polusi dan radikal bebas yang berpotensi memicu kulit jadi tak semulus biasanya. (T_T)


***


Kalau boleh jujur sampai sekarang belum segitunya aware sama bahan-bahan dasar make up atau skincare. Di coba aja dulu. Kalau cocok lanjut, kalau tidak ya stop. Percaya aja dah pokoknya. Kadang kan sama orang lain cocok, pas di pakai kita malah aneh hasilnya, atau sebaliknya.


Tapi kalau merk yang udah terkenal macam Mustika RatuUdah terjamin lah ya dalam menjaga kecantikan kulit para wanita Indonesia. Apalagi series barunya, Beauty Queen Series yang berbahan dasar Moringa Seed Extract atau Ekstrak Biji Kelor.


Kerennya, ini line make up pertama di dunia yang mengkombinasikan khasiat tanaman ajaib tersebut ke dalam make up.


Emang faedahnya Biji Kelor ini apa seeehhh? Skin care benefit-nya apa gitcuh?


Kita bisa mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah. Karena mendapatkan Multi Protection Factor yang ada pada Moringa Seed Extract, Vitamin E, dan Minyak Zaitun di range make up Mustika Ratu Beauty Queen series seperti Foundation, Metallic Matte Lip Cream, Eye Shadow & Blush On, dan banyak lainnya.


Cetar kaga tuh?


Pantesan! Pas pakai lipstiknya, lembut parah. Ngeblend di bibir. Wanginya enak lagi. Hani beli  yang Bold & Nourishing Lipstick Nomor 09 Stunning Sepia. Warnanya agak orange pink gitu. Favorita!







Tapi sayangnya, series ini masih langka, belum sebanyak series lainnya. Eh, tapi kan namanya lipstik lovers, makin langka makin pengen nyari. Prestisiusnya beda gitu. Hihi.

Setelah rariweuh mau punya, tapi pada abis di mana-mana, Hani akhirnya dapet juga di salah satu drugstore. Padahal mah beli aja di http://mustikaratushop.com/. Lengkap cin. zzz. Gimana sehhh telat taunya. hehe.

***

Ditantanginnya bikin Ramadhan make up look sih. Tapi entah ini sudah Glam/Glowing atau belum. Yang penting ini bikin tampilan Hani makin beauty like a queen kan? Hihi.

Karena Hani nggak biasa pakai bedak lapis-lapis dan ngeri jerawatan. Jadi, Hani cuma nyoba lipstiknya doang. Hani pakainya bukan cuma buat bibir, tapi dipakai buat blush on, and eyeshadow jugaKeliatan ngga?


       




    Penilaian Hani buat Lipstik Mustika Ratu Beauty Queen Series ini: 4/5

    Packaging: ok
    Harga: ok. Rp 50.900 (waktu Hani beli. Sepertinya ini diskon sih. Hehe)
    Ketika di pakai buat bibir: wangi, gak bikin kering, langsung nyatu ke bibir, gak lengket. Sayangnya agak memudar selesai makan.
    Ketika di pakai sebagai eyeshadow: awet sampe sore dong, padahal udah di pakai wudhu berapa kali. Syukaaa!
    Ketika di pakai sebagai blush on: enak karena warnanya langsung muncul. Jadi kaya bersemu-semu gitchu akoohnya. 

    Overall: Hani approved. Hoho.


    Betewe, cek youtube Hani juga ya. ;D

    Salam,



    Hani, lipstik lovers.

    Jumat, 11 Mei 2018

    Softlentstermurah: Pengalaman Perdana Pakai Softlens!

    Hulalalahula…

    Hani tuh tertarik banget pakai softlens, apalagi buat momen penting yang mengharuskan Hani dandan full dan sepertinya cocokan tidak menggunakan kacamata. Yups, Hani pengguna kacamata aktif dari beberapa belas tahun lalu. Namun, dikarena banyak yang menyarankan dan memberi pendapat serta alasan logis, jadi Hani memutuskan untuk tidak membeli softlens.

    Dan tibalah suatu momen. Uhuk icikiwir. Hehe.

    Hani mendapat kesempatan untuk mereview softlens dari instagram @softlentstermurah. Ini jadi momen perdana Hani menggunakan softlens.



    *Hani pilih yang ini (ini contoh display di ig)*

    Dari banyak model dan tipe softlens beserta kotaknya. Hani memilih seperti yang di atas, tipe EOS Anuna Brown minus 4 dan kotak kacamatanya yang pinky gitchu. Kenapa pilih ini? Ya pengen saja. Soalnya banyak coy pilihannya, pilih yang aman saja buat momen perdana.

    Dan yang nyampe banyak begini. Alhamdulillah ya Allah. Hani pikir paling dapat softlens dan kotaknya saja. Ini malah ada tambahan cairan pembersihnya dan alat pembersihnya juga. Ya ampun Hani kan jadi senang ulala.

    Buat yang mau beli, tenang. Packaging-nya di lapisi banyak bubble warp. Jadi insyaallah aman. Puas banget lah.


    Jadi, yang Hani dapat adalah:
    1. Softlens EOS Anuna Brown minus 4
    2. Cairan softlens
    3. Alat pembersih softlens
    4. Kotak softlens beserta isinya. Ada pencapit, tusukan entah buat apa (maklum pengguna softlens nubi. Hehe), wadah softlens, dan wadah cairan softlens versi mini. Bisa diliat di foto dah.




    Dikirimnya cepat sampai, kalau tidak salah tiga hari kemudian pesanan Hani sampai. Bikin Hani nggak sabar nyobain. Dan Hani nyobain ketika ke mall deket rumah buat belanja bareng keluarga. Taraaa...


    Akhirnya, setelah setengah jam berkutat buat masangnya dibantu adek Hani, softlens bisa Hani pakai. Hani memang agak kesulitan untuk penggunaan apapun ke mata, termasuk eyeliner dan obat tetes mata.

    Muter-muter belanja belinji di mall kurang lebih selama 3 jam, yang Hani rasain selama pakai softlens adalah:
    1. Bebas ngeliat tanpa ada penghalang atau apa gitu di mata
    2. Hani jadi tidak bisa ngebut ketika mengendarai motor. Karena berasa kurang nyaman kalau kena angin di motor berkecepatan di atas 60 km/jam. Yaiyalah cin.
    3. Grogi. Namanya juga perdana kan yak. Haha.
    4. Kalau masalah kering atau ketidaknyamanan lainnya, itu sepertinya faktor belum terbiasa saja sih.

    Tapi, sejauh ini, makasih banget @softlentstermurah. Kalau disuruh pakai lagi, hayok dah. Hihi.

    Salam,




    Hani, yang berasa kaya vampire keluarga Cullen

    Rabu, 09 Mei 2018

    Pengalaman Menggunakan Azalea Shampoo

    Hulalalahula…

    Karena pada penasaran sama review jujur Hani, kali ini beneran Hani mau jujur ngereviewnya. Padahal Hani selalu berusaha jujur kalau komentarin produk, tapi pada suka nggak percaya gara-gara yang di share yang bagus-bagus saja.

    Okeh cekdot...

    Hani dapet produknya dari acara launching MBC, jadi kalau di tanya harga jujur Hani tau dari internet saja. Masih berkisar dibawah Rp 20.000 kok harganya. Yang Hani dapat shampoo ukuran 180 ml.


    *Ini loh shampoo fenomenal di kalangan blogger*

    Jujur saja, Hani tau Azalea dari ig temen-temen blogger Hani. Banyak banget yang review, trus ngarep kan Hani bisa review, tapi belum nemu produknya di minimarket atau supermarket. Apa Hani belum nyari bener-bener yak?

    Pas sudah dapet produknya Hani kepo kan, langsung pengen nyobain. Nah, setelah beberapa kali keramas berikut kesimpulan kelebihan dan kekurangan produk ini:

    Kelebihan 3 kandungan yang di unggulkan dan efeknya di rambut Hani:
    1. Setelah dua kali keramas, rontoknya berkurang. Kayanya kandungan gingsengnya bener-bener bagus. Sampe rambut Hani  yang akhir-akhir ini bikin ibu Hani ngeri sama rontok rambut Hani, bisa berkurang hampir seperempatnya. Mayan kan yak. Alhamdulillah.

    2. Kalau efek dingin mentol gitu, gak terlalu kerasa. Soalnya, ada shampoo lain yang pernah Hani nyobain itu lebih berasa coolnya sampe ke kulit kepala. Efek coolnya lama lagi. Sorry Azalea, cool mentol kamu di rambut aku tak terlalu berasa.

    3. Tapi efek minyak zaitun untuk menyeimbangkan minyak rambut kepala mayan ngefek ke rambut Hani. Jadi, dua hari kaga keramas tetep anteng. Haha. Hani biasanya keramas dua hari sekali, tapi kadang namanya juga sok sibuk kan yak. Hehe. Jadi lewat dah tuh, kaga dua hari sekali lagi.

    Kekurangannya yang Hani rasain itu kok jadi kasar yak rambut Hani. Udah dipakein kondisioner ukuran biasa, tetep tak selembut biasanya. Pas make dua kali porsi kondisioner biasa, rambut barbie Hani kembali lembut. Hehe.

    Oia, warnanya memang cokelat gini ya. Soalnya gak pake campuran apapun. Berusaha senatural mungkin. Bagus kan buat rambut cin. Cobain geh.


    Selain shampoonya, Hani dapet Hair Hijab and Body Mist. Entah maksa atau emang fungsinya bener, Hani pake langsung ke rambut saat Hani gak sempet keramasan. Hahahaha. Kan malu yak, Hani biasa wangi tapi karena sok sibuk gak sempet keramasan. Semprot semprot dah. Wanginya enak kok. Seger. Kaga ketauan kalau belum keramasan. Hahaha. Ini kalau disuruh beli juga mau dah. Enak dan berfungsi banget.


    Hani dapet hair mask natur dan sabun. Tapi belum nyobain. Kayanya enak tuh kalau pake hair mask sambil santai kaya di salon. Tapi belum sempet mulu. Nanti deh Hani review.





    Salam,


    Hani, yang pengen wangi tapi suka sok sibuk. Haha

    Sabtu, 17 Maret 2018

    Mencegah anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran, kini tak lagi rewel kekamar mandi

    Hulalalahula…

    Udah lama ih gak bersua lewat blog, sekarang lebih fokus ke instgaram sih. [Follow ini yaks. hihi]

    Oia, selain itu, Hani fokus meningkatkan diri di dunia nyata sih. hahaha. Alibi orang males nulis.

    Terus saya lagi sibuk mau rencanain jalan-jalan. Walaupun belum tau kemana. Ada ide? Atau mau ngajak liburan bareng? Boleh kok. hoho.

    Tapi kalau liburan sama saya, yang sabar ya. Apalagi kalau saya rewel mau ke kamar mandi gak kenal tempat. hahaha. Lagi ndaki aja bisa-bisanya boker atau pipis di semak-semak. Adoooh... agak memalukan sih. hahaha.

    Eh, tapi tenang, sekarang mah ada Uri-cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mencegah Anyang-anyangan yang merupakan gejala awal Infeksi Saluran Kemih dan mencegah Infeksi Saluran Kemih berulang. Segala gejala kan mesti di waspadai, apalagi kaitan dengan kesehatan kewanitaan. Walaupun Hani mah belum sampai tahap anyang-anyangan atau sakit ketika buang air kecil, cuma kalau dingin gampang kebelet dan jadi rewel. Masih manusiawi lah. Ya, kan? hihi.

    Nih ya, karena rewel kalau kebelet, Hani sampai searching tentang anyang-anyangan. Karena semua orang, laki-laki atau perempuan, memang dapat kemungkinan mengidap anyang-anyangan, namun ada yang lebih berisiko mengalami situasi ini, yaitu:
    • Wanita lebih berisiko mengidap anyang-anyangan karena saluran kencingnya lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.

    • Wanita yang aktif secara seksual lebih berisiko mengidap anyang-anyangan.

    • Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi, terutama kontrasepsi diafragma dan spermisida.

    • Memiliki kelainan saluran kemih bawaan sejak lahir yang menyebabkan urine tidak dapat keluar dari tubuh secara normal atau mengalir kembali ke kandung kencing sehingga meningkatkan risiko.

    • Setelah masa menopause, risiko wanita terkena anyang-anyangan meningkat karena kurangnya kadar estrogen mengubah keadaan imun kandung kemih sehingga lebih rentan untuk terinfeksi.

    • Menurunnya sistem kekebalan tubuh akibat penyakit tertentu, seperti diabetes, sehingga menyebabkan tubuh tidak bisa melawan bakteri.

    • Mengalami penumpukan urine pada kandung kencing akibat sumbatan pada saluran kencing seperti pembesaran prostat yang menekan saluran kencing atau batu ginjal.

    • Orang yang menggunakan kateter untuk buang air kecil.

    Ciri-ciri di atas, belum ada yang sesuai sih sama Hani. Tapi karena Hani keseringan kerja di ruangan dingin dengan level yang super duper. Jadi gampang kebelet mulu. Ya, wajarlah Hani cari tau dan mencoba minum Prive Uri-cran untuk mencegah Anyang-anyangan. 

    wwwnisaahaniblogwordpresscomurichan

    -Sedia Uri-Chan selama kerja-

    Penyakit tuh gak kenal tua atau muda, wanita atau pria. Akan tetapi, risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50%. Kebanyakan perempuan juga berisiko mengidap kondisi ini berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun.

    Memang apa sih penyebab anyang-anyangan atau penyebab sakit saat buang air kecil?

    Emang sih kebanyakan faktor genetis dan biologis. Tapi bisa juga akibat bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Kurang terjaganya kebersihan organ kemaluan wanita yang bisa memicu masuknya bakteri E. coli ke dalam saluran kemih kita. Bakteri ini biasanya berasal dari dubur atau anus.

    Hal ini disebabkan uretra atau saluran kencing pada wanita yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh terletak dekat dengan anus. Membilas dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian menginfeksi kandung kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal.

    Jika kebersihan pada celana dalam kurang terjaga dengan baik maka pertumbuhan bakteri juga akan semakin subur. Dan selain akibat masalah kebersihan, penyebab yang lainnya adalah kurangnya asupan minum air putih yang dapat menimbulkan resiko anyang-anyangan. Kekurangan minum air putih ini akan semakin parah jika disertai juga dengan aktivitas fisik yang sangat berat misalnya adalah melakukan olahraga dengan berlebihan dsb.

    Terus tindakan pencegahan apa agar terhindar dari risiko anyang-anyangan atau penyebab sakit saat buang air kecil?


    BUANG AIR KECIL

    Jangan langsung tidur setelah berhubungan. Lima menit setelah berhubungan seksual sebaiknya segera membasuh organ intim dengan air yang mengalir, tidak hanya itu saja disarankan untuk segera buang air kecil agar kuman dan bakteri yang berusaha masuk ke dalam saluran kemih bisa luruh bersamaan dengan air kencing tersebut. (Walaupun belum nikah dan belum pernah berhubungan juga, ilmu baru yang perlu diperhatikan ini. hehe)

    MENJAGA KEBERSIHAN

    Sebaiknya pria maupun wanita menjaga kebersihannya, terutama jika ingin berhubungan seksual. Sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual sebaiknya organ intim dibersihkan terlebih dahulu. Membesrihkannya cukup dengan air yang bersih saja, basuhlah organ intim menggunakan air yang bersih. Jangan menggunakan sabun karena dikhawatirkan ph atau kadar keasamannya tidak sesuai dengan organ intim terutama vagina.

    CEBOK DENGAN BENAR

    Cebok dengan cara yang benar bisa menghindarkan anda dari infeksi saluran kemih. Kebanyakan orang menggunakan cara cebok yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal cebok yang benar adalah dengan cara depan ke belakang. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan masuk ke vagina. Jika cebok dari arah belakang ke depan justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam vagina sehingga rentan menyebabkan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.

    JANGAN MENAHAN BERKEMIH

    Bahaya menahan kencing (berkemih) justru bisa membuat seseorang terkena infeksi dikarenakan menahan berkemih bisa membuat seseorang terkena batu ginjal. Batu ginjal merupakan salah satu penyebab seseorang terkena infeksi saluran kemih.

    CELANA DALAM KETAT

    Bakteri Chlamydia bisa muncul karena celana dalam yang ketat. Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bateri dan jamur di organ intimnya. Kondisi itu akan diperparah dengan penggunaan celana dalam yang ketat. Celana dalam yang ketat bisa menjadi penyebab anyang anyangan karena kuman dan bakteri saat keputihan bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan infeksi.

    MANDI DENGAN AIR YANG MENGALIR

    Mandi dengan air yang mengalir bisa mencegah adanya infeksi saluran kemih. Alasannya adalah saat mandi menggunakan air yang mengalir kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air yang diguyurkan. Sedangkan mandi dengan bath up bisa membuat kuman dan bakteri berada di dalam rendaman air di dalam bath up tersebut.

    [sumber: http://www.uricran.co.id]

    Eh, dari tadi Hani nyebut Prive Uri-cran. Memang apa sih itu?

    Prive Uricran adalah minuman seduh atau kapsul dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih dan Infeksi Saluran Kemih Berulang. Dapat diminum kapanpun dan dimanapun.

    Pada awalnya, sejak jaman terdahulu, cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang amat sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

    Kalau tanya rasanya, agak gimana ya? Asem sih, tapi oke-oke aja sih. hehe.

    wwwnisaahaniblogwordpresscomurichan1

    wwwnisaahaniblogwordpresscomurichan2

    Jadi, sudah tau mau minum yang kapsul atau seduh?

    Salam,



    Hani, yang tak lagi rewel ke kamar mandi

    Senin, 20 November 2017

    Projek bareng ClozetteID ke klinik gigi kece, Happy Dental Clinic

    Hulalalahula…


    Gaes, Hani alhamdulillah dapat project dari Clozette Indonesia bekerjasama dengan Happy Dental Clinic. Uyey...


    Jadi, para blogger terpilih mendapatkan treatment Oxygen Scaling and Protection di Happy Dental Clinic.


    Pasti nggak asing kan, ya? Kaya pernah dengar gitu, Happy Dental Clinic itu apa. Pastinya cuma kebayang klinik gigi.


    No... no... no...

    Happy Dental Clinic -bukan klinik gigi biasa- ini mungkin pernah sekilas liat dimana gitu. Yup, klinik perawatan gigi dan mulut ini ada di dalam Mall. Jadi, mungin kalian nggak asing.


    Pelayanan yang diberikan di klinik ini lengkap dan nyaman. Terletak strategis dengan akses wifi di ruang tunggu. Nggak bakal bosenbakal menyenangkan bagi kalian dan keluarga dalam melakukan perawatan maupun menunggu. Dekorasinya juga unik, ada sea view diruang perawatan gigi-nya khusus klinik yang di Baywalk Mall.


    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic7

    *Foto depan Happy Dental Clinic di Mall Ciputra

    Tadinya Hani mau milih di treatment-nya di Karawaci tapi belum ada cabangnya, semoga cepat ada ya, kan jadi dekat. Hehe. Atau di Baywalk Mall, biar dapat sea view. Tapi kayanya kejauhan, jadi Hani milih yang di Mall Ciputra. Yang di Mall Ciputra nggak kalah keren juga, ah. Cozy gitu tempatnya.


    Hani baru bisa masuk buat treatment jam 18.00, padahal Hani booking buat jam 17.00 . Apalagi nggak pakai booking. Bisa nggak bisa treatment hari itu tuh. Seriusan, saran Hani kalau mau ke klinik Happy Dental, booking dulu dah. Langsung aja telepon ke nomor di bawah ini, sesuai klinik yang mau kalian datengin:



    • Mall Ciputra Lt. 4: 021-5605409

    • Baywalk Mall Lt. 4: 021-29629505

    • One BelPark Lt. G: 02122764959

    • Green Pramuka Square Lt. LG: 021-29624834


    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic6

    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic4

    *Foto di ruang tunggunya

    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic

    *Foto ruang periksanya

    Sebelum treatment di suruh ngisi data pribadi kan, termasuk ada alergi atau nggak. Hani di ledekin temen Hani, "alergi dokter ganteng". Haha. Hani malah suka kalau dokternya ganteng. Ups...


    Ternyata, dokternya nggak cuma ganteng, doi ramah, enak ngejelasinnya, dan nggak maksa-maksa buat ngikutin semua treatment-nya. Aduh, makin percaya kan di treatment sama dokter ganteng.


    Kalo scaling-nya sih pembersihan karang gigi seperti biasa, menggunakan scaler berstandar internasional. Protection-nya nih yang ditanyain dokter, mau atau tidak, sudah makan atau belum. Karena setelahnya harus puasa selama 4 jam. Weh, nggak sia-sia ngidam ayam saos cokelat, jadi saya sudah makan selama waiting list tadi.


    And, I said yes. Langsung dah, dokternya ngasih cairan atau gel semacam pasta gigi ke seluruh gigi Hani. Macam foto di bawah ini:


    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic2

    *gel protection-nya

    Pengalaman berkesan pas di treatment itu ketika dokternya bilang gigi Hani bersih banget, dikit sekali karang giginya. Beliau baru nemu pasien yang belum pernah bersihin karang gigi seumur hidup, tapi giginya bersih. Hihi. Jadi malu Hani.


    Ya, emang ini pengalaman pertama Hani bersihin karang gigi. Jujur aja, Hani paling males ke dokter apalagi dokter gigi. Kayanya baru 5x saya ke dokter gigi, abis udah jiper duluan denger bunyi-bunyi alatnya. Mending rajin-rajin ngerawat deh dibanding mesti ke dokter.


    Padahal klinik gigi sekarang mah sudah kece-kece. Kaya Happy Dental Clinic yang tempatnya di mall, jadi sembari ngemall bisa sekalin cek gigi. Inget ya, seharusnya cek gigi itu 6 bulan sekali. Hehe.


    Sooo, cus buru geh kalian ke Happy Dental Clinic untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi agar mendapatkan gigi sehat, rapi, cemerlang dan senyum indah yang di dambakan. Cus mumpung lagi banyak promo.

    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic1

    *Spesial promo Happy Dental Clinic Mall Ciputra lantai 4

    Kalau mau kepo-in, sosmed atau web Happy Dental Clinic cekidot:

    Intagram: @happydentalclinic
    Website: www.happydentalclinic.com

    Gimana, seru kan pengalaman saya ini? Dikasih treatment gratis ke dokter gigi. Kalau kalian semua mau di ajak kerjasama juga. Langsung aja bergabung jadi member Clozette di www.clozette.co.id dan sering-sering ngecek @clozetteid .


    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic3


    wwwnisaahaniblogwordpresscomclozetteidhappydentalclinic5

    *Kalau ini sih foto saya yang kesenengan dapat treatment. Haha

    Salam,



    Hani, member Clozette ID

    www.clozette.co.id/u/nisaahani